Sinopsis Film Colombiana, Aksi Zoe Saldana Melawan Mafia

Oleh: Cicik Novita - 20 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis fil Colombiana yang diperankan oleh Zoe Saldana. FIlm ini bercerita tentang balas dendam seorang perempuan kepada mafia.
tirto.id - Colombiana merupakan film dengan genre misteri aksi dan thriller, bercerita tentang pembalasan dendam wanita bernama Cataleya terhadap gembong mafia yang membunuh orang tuanya.

Film ini akan tayang pada program bioskop Trans TV Minggu 20 Juni 2021, pukul 23:30 WIB. Akan tetapi jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Disutradarai oleh Olivier Megaton serta naskahnya ditulis oleh Luc Besson dan Robert Mark Kamen, film Colombiana diproduksi oleh TriStar Pictures dan Stage 6 Films dan didistribusi oleh EuropaCorp Distribution.

Dibintangi oleh Zoe Saldana, Michael Vartan, dan Callum Blue, film ini rilis pada 26 Agustus 2011 di 5 negara sekaligus termasuk Indonesia.

Laman IMDb memberi penilaian 6,4/10 untuk film yang berdurasi 1 jam 47 menit ini. Sementara laman Rotten Tomatoes mencatat skor 27 persen dari kritikus film dan 67 persen dari para penonton.

Sinopsis Film Colombiana

Sebuah pembunuhan atas satu keluarga mafia terjadi di Bogota, Colombia, tahun 1992. Sebelum peristiwa tragis tersebut, Cataleya, anak perempuannya diberi sebuah chip yang harus ia sembunyikan dan antar pada anggota CIA di kedutaan Amerika.

Cataleya harus menyaksikan kedua orang tuanya tewas oleh peluru mafia yang dipimpin Don Luis. Beruntung ia lalu berhasil melarikan diri berkat kelincahannya, dan sampai di kedutaan Amerika dengan selamat.

Anak perempuan itu pun meminta tiket agar bisa melarikan diri ke Amerika, sebagai tebusan chip yang ia antarkan ke anggota CIA. Cataleya lantas diberikan sebuah tiket dan ia berangkat mencari pamannya di sebuah wilayah gangster di Amerika.

Cataleya kecil pun diterima dengan baik oleh sang paman yang ternyata merupakan seorang pemimpin gangster. Ia dirawat oleh bibinya, dan disekolahkan dengan baik. Namun Cataleya ingin belajar dari pamannya untuk jadi pembunuh dan membalas dendam pada Don Luis yang sudah membantai kedua orang tuanya.

Setelah dewasa, Cataleya (Zoe Saldana) berubah jadi pembunuh profesional yang bekerja bersama pamannya. Ia memiliki target para bos mafia atau gangster yang suka berbuat kriminal dan dikejar-kejar oleh polisi.

Cataleya sengaja memilih korban tersebut untuk memancing Don Luis agar keluar dari persembunyiannya. Gembong mafia itu dikenal memiliki banyak lokasi persembunyian dan punya banyak anak buah yang melindungi.

Suatu ketika anak buah Don Luis pun mencari Cataleya, yang punya ciri khas menggambar bunga cataleya di dada korban yang ia bunuh. Untuk membuat Cataleya keluar, Don Luis bahkan membunuh paman dan bibi yang sudah membesarkan Cataleya.

Makin marah, dengan persenjataan yang lengkap dan keberanian Cataleya pun menyerbu lokasi markas Don Luis dengan berbagai senjata perang.


Baca juga artikel terkait FILM TRANS TV MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora
DarkLight