Sinopsis Film Cold Skin Bioskop Trans TV: Misteri Sebuah Pulau

Oleh: Cicik Novita - 27 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Cold Skin bakal tayang di Bioskop Trans TV 27 November 2021. Film ini tentang misteri sebuah pulau yang terpencil.
tirto.id - Cold Skin merupakan film yang rilis 7 September 2018 di Amerika dan bergenre horor, aksi dan sci-fi. Program Bioskop Trans TV akan menayangkan film tersebut pada Sabtu, 27 Nopember 2021 mulai pukul 20.30 WIB jika tak ada perubahan kebijakan penayangan.

Disutradarai oleh Xafier Gens serta penulis skenario Eron Sheean dan Jesus Olmo, Cold Skin merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Albert Sanchez Pinol pada tahun 2002.

Mengisahkan tentang petualangan seorang pengamat cuaca yang bertugas di pulau terpencil di Laut Atlantik dengan makhluk misterius penghuni bawah laut, film ini didistribusi ke bioskop global oleh Samuel Goldwin Films.

Laman IMDb memberi rating untuk film berdurasi 108 menit tersebut sebesar 6.0 dari 10 poin berdasarkan 15 ribu lebih pemilih. Sedangkan website Roten Tomatoes memberi nilai berdasar review kritikus sebesar 48% tomatometer dan skor dari audiens sebesar 56%.

Film yang berlatar belakang tahun 1914 ini dibintangi oleh David Oakes, Aura Garrido, Ray Stevenson, John Benfield, Iván González, Winslow Iwaki dan lainnya. Estimasi biaya untuk pembuatan Cold Skin mencapai 8,5 juta dolar AS dengan total pendapatan hanya 737,5 dolar AS.

Sinopsis Film Cold Skin


Friend (David Oakes) bertugas menggantikan seorang pengamat cuaca yang telah berada di pulau terpencil di Atlantik Selatan selama satu tahun. Saat tiba di pulau tersebut, Friend dan nahkoda kapal tidak dapat menjumpai si petugas. Yang ada hanya penjaga mercusuar pulau bernama Gruner (Ray Stevenson), yang menyambut kedatangan mereka dengan sinis.

Menurut Gruner, petugas sebelumnya telah tewas akibat penyakit. Namun nahkoda kapal curiga dan mengajak Friend untuk pulang kembali saja. Friend menolak dan ingin tetap bekerja disana, dengan kecurigaan bahwa ada sesuatu yang aneh tentang kematian petugas sebelumnya.

Malam pertama bekerja, Friend melihat banyak bayangan aneh di bebatuan pantai yang membuatnya ketakutan dan bersembunyi di ruang bawah tanah. Saat Friend menceritakan hal itu pada Gruner, mereka kemudian mulai bersiap melakukan pertahanan diri dengan senapan.

Esok malamnya, banyak sekali makhluk aneh yang datang ke pulau tersebut sehingga Friend dan Gruner kewalahan menembak mereka. Beruntung gangguan itu mereda dan mereka masih dapat hidup.

Hal lain yang membuat Friend ketakutan adalah Gruner ternyata menyembunyikan satu makhluk aneh itu dan menjadikannya kekasih. Fakta tersebut yang membuat Friend curiga bahwa kedatangan para makhluk mirip ikan lainnya yakni untuk membebaskan temannya yang disembunyikan Gruner.

Makin hari, makhluk misterius tersebut makin banyak datang dan berani melakukan perlawanan kepada Friend dan Gruner. Friend kemudian memutuskan untuk meledakkan mercusuar dengan dinamit dan membunuh mereka semua.

Apakah usaha Friend dan Gruner menghancurkan semua makhluk aneh itu berhasil? Simak selengkapnya di film Cold Skin.


Baca juga artikel terkait FILM COLD SKIN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora
DarkLight