Sinopsis Film Code Name: Geronimo Bioskop Trans TV 27 Juli 2021

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 27 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Code Name: Geronimo hadir di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa 27 Juli 2021, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Code Name: Geronimo hadir sebagai salah satu film pengisi dalam Bioskop Trans TV yang ditangkan malam ini, Selasa 27 Juli 2021, pukul 21.30 WIB. Film garapan sutradara John Stockwell memiliki judul lain Seal Team Six: The Raid on Osama bin Laden.

Code Name: Geronimo menceritakan tentang pencarian sosok Osama bin Laden yang dituding pemerintah Amerika Serikat sebagai dalang di baik tragedi 11 September 2001. Sejumlah pasukan Navy SEAL diturunkan untuk menangkapnya. Dalam beroperasi, pasukan menggunakan kode sandi Geronimo.

Film yang memperoleh debutnya pada November 2012 tersebut dibintangi oleh Tait Fletcher, Cam Gigandet, Robert Knepper, Kenneth Miller, Anson Mount, dan Freddy Rodriguez. Pengambilan gambar dalam film ini dilakukan di India dan Amerika Serikat yang dimulai 6 Februari 2012.

Situs IMDb mencatatkan rating untuk film Code Name: Geronimo pada skor 5,7 dari 10. Kendati demikian, rating yang baik tersebut tidak diiringi dengan pendapatan tinggi, karena hanya membukukan lebih dari 1,198 juta dolar AS.

Sinopsis Code Name: Geronimo

Film ini menceritakan tentang misi pasukan tentara Amerika Serikat (AS) dalam misi pencarian Osama bin Laden setelah terjadinya tragedi 11 September 2001 (9/11). Dalam tragedi ini, beberapa pesawat menghantamkan diri pada Gedung World Trade Center (WTC) dan membuatnya runtuh. Banyak korban harus meregang nyawa.

Sementara itu, pemerintah AS menuding kejadian 9/11 diotaki oleh organisasi Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden. Pemburuan pun dilakukan pasukan AS di Pakistan yang diduga menjadi lokasi persembunyian Osama. Tim 6 Navy SEAL (Sea, Air, and Land) yang diturunkan dalam misi ini.

Navy SEAL adalah pasukan khusus yang ditugaskan untuk memburu teroris. Tim 6 memiliki anggota yang terdiri dari Mule, Cherry, Trench, Sauce, dan D-punch. Pemimpinnya adalah Stunner yang mendapatkan mandat langsung dari intelijen Gedung Putih.

Tim diperintahkan mendatangi rumah yang diduga menjadi kediaman Osama, meski pun informasi tentang rumah tersebut masih samar. Sebab, Osama dikenal cukup lihai dalam berpindah tempat sehingga sulit ditemukan. Pada misi pencarian ini, tim memakai kata sandi Geronimo dalam berkomunikasi.

Selanjutnya, tim menuju rumah tersebut. Mereka diharuskan untuk mampu menemukan Osama setelah diterjunkan. Apakah Tim 6 dapat dapat menemukan Osama?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight