Sinopsis Film Cinta Subuh dan Jadwal Tayang Bioskop Tanggal 19 Mei

Kontributor: Cicik Novita - 12 Mei 2022 11:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Cinta Subuh yang akan tayang di bioskop, Empire XXI hingga CGV. Berikut selengkapnya.
tirto.id - Cinta Subuh adalah film karya sutradara Indra Gunawan yang dijadwalkan rilis serentak di jaringan bioskop waralaba nusantara pada 19 Mei 2022 mendatang.

Indra Gunawan sebelumnya juga telah menyutradarai Dear Nathan (2017), Dear Nathan Hello Salma (2018), serta mini seri TV Assalamualaikum Calon Imam (2019-2022) dan lainnya.

Dibintangi oleh sederet artis populer tanah air seperti Dinda Hauw, Roger Danuarta, Rey Mbayang, Adiba Khanza, Syakir Daulay, Cut Meyriska, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Indro Warkop, Rano Karno, Kemal Palevi, juga Maudy Effronisa.

Bergenre drama religi, Cinta Subuh diproduseri oleh Frederica dengan penulis skenario Ali Farighi dan dikerjakan oleh perusahaan film Falcon Pictures.

Trailer film ini telah dirilis sejak 30 April 2022 di kanal berbagi video Youtube milik akun resmi Falcon, dengan durasi 2:12 menit. Berikut link dari trailer tersebut, yang telah disaksikan lebih dari 107,2 ribu kali dan mendapat like dari 3,4 ribu akun.

Dilansir laman IMDb, lokasi pengambilan gambar untuk film ini seluruhnya dilakukan di Jakarta, sesuai dengan seting cerita.

Sinopsis Film Cinta Subuh



Ratih (Dinda Hauw) adalah mahasiswi dengan semangat religius tinggi yang ingin mendapatkan pasangan hidup dengan kriteria idealis yakni islami, menjaga pergaulan, tidak pacaran serta sholeh.

Sedangkan Angga (Rey Mbayang) adalah mahasiswa yang jauh dari kriteria ideal seperti harapan Ratih karena ia jarang salat apalagi subuh, gemar pacaran dan tidak punya pemahaman agama yang baik.

Namun suatu ketika Angga yang melihat Ratih di masjid, jatuh cinta dan mengajak Ratih untuk pacaran dengan berbagai macam cara. Ratih pun luluh dengan ketulusan, keceriaan, keakraban dan kata-kata manis Angga.

Berharap Angga nantinya berubah dan mau rajin salat, terutama subuh, Ratih pun mulai mengingatkan Angga untuk melakukan kewajiban sebagai seorang muslim. Akan tetapi Angga tetap saja berat untuk mengerjakan hal itu.

Disisi lain, Ratih punya kakak tingkat bernama Arya (Roger Danuarta) yang ternyata diam-diam menyukai Ratih. Arya adalah sosok yang paling mendekati kriteria pria idaman bagi Ratih karena ia juga aktivis dakwah kampus.

Karena menjaga pergaulan dan patuh pada nilai-nilai dan aturan agama, Arya tidak berani mendekati Ratih seperti Angga yang agresif mendekati gadis itu. Arya hanya berharap suatu saat nanti bisa bersama dengan Ratih dalam ikatan pernikahan tanpa pacaran.

Karena banyak berkonflik ketika menjalin hubungan dengan Angga, Ratih pun akhirnya memutuskan untuk menjauh, walau dalam hatinya ia masih menyimpan perasaan terhadapnya.

Apakah Angga akhirnya akan mengubah dirinya demi Ratih, atau Arya yang juga menyukai Ratih pada akhirnya mampu meminang gadis itu? Saksikan film Cinta Subuh yang akan rilis di bioskop tanah air tanggal 19 Mei 2022 mendatang.



Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight