Sinopsis Film Chaos Walking Bioskop Trans TV: Kisah di Dunia Baru

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans, tirto.id - 24 Sep 2022 09:58 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Chaos Walking tentang kisah manusia di planet baru, yang tayang malam ini di Trans TV.
tirto.id - Film Chaos Walking bisa jadi salah satu tontonan pemacu adrenalin malam hari ini, Sabtu (24/09/2022).

Apabila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan mengudara di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB.

Chaos Walking merupakan film aksi dystopian sci-fi tahun 2021 yang disutradarai oleh Doug Liman dari skenario yang dikerjakan oleh Patrick Ness dan Christopher Ford.

Film ini merupakan adaptasi buku pertama The Knife of Never Letting Go tahun 2008 dari trilogi Chaos Walking karya Patrick Ness.

Film ini dibintangi oleh Daisy Ridley, Tom Holland, Mads Mikkelsen, Demián Bichir, Cynthia Erivo, Nick Jonas dan David Oyelowo.

Film ini berkisah tentang manusia di planet Dunia Baru (New World) tahun 2257. Mereka yang tinggal di sana bisa mendengar ucapan hati nurani orang lain yang disebut dengan Noise.

Melansir IMDb, film ini mendapatkan rating sebanyak 5.7 dari 10 poin. Sedangkan dalam situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan penilaian yang cukup fantastis, yakni 2.1 persen dari kritikus film dan 7.1 persen dari para audiens.


Sinopsis Film Chaos Walking (2021)


Chaos Walking bercerita tentang Dunia Baru (New World) yang berlatar pada tahun 2257. Untuk mencapai planet tersebut membutuhkan waktu 64 tahun dari Bumi.

Kloter pertama yang tiba di New World membentuk satu komunitas bernama Prentisstown. Uniknya, para laki-laki yang hadir di New World tak bisa menyembunyikan pikiran dan isi hatinya yang berwujud suara. Wujud dari pikiran mereka disebut dengan Noise.

Todd Hewitt (Tom Holland) menjadi warga Prentisstown yang mana di daerah tersebut hanya berisi laki-laki karena semua klan perempuan dihabisi, termasuk ibu Todd Hewitt.

Todd yang sulit menyembunyikan pikirannya menjadi semakin kacau ketika bertemu dengan rongsokan kapal luar angkasa yang jatuh dekat di desanya.

Tidak disangka, ternyata dalam pesawat itu terdapat seorang perempuan, yakni Viola (Daisy Ridley). Todd yang menemukannya langsung mengadu pada Walikota, David Prentiss (Mads Mikkelsen).

Perempuan bernama Viola itu akhirnya ditangkap dan disandera oleh sang Walikota. Namun tidak lama setelah itu, tindakan sembrono dilakukan putra dari sang walikota, Davy (Nick Jonas) menyebabkan Viola kabur.

Todd Hewitt yang terpesona karena tak pernah melihat perempuan, ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Viola. Anehnya, suara nurani Viola tak bisa didengar Todd Hewitt.

Kemudian, ia dihadapkan pada dua pilihan, yakni membantu Viola menghubungi rekannya dan ditinggalkan, atau membiarkan perempuan itu agar tetap bersamanya.

Selain dihadapkan pada pilihan itu, Tod Hewitt juga dihadapkan pada sifat asli walikota yang tak diduganya. Lalu, seperti apa kisah selengkapnya dari Chaos Walking? Simak jawabannya di Bioskop Trans TV, malam ini.

Trailer Film Chaos Walking (2021)



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight