Sinopsis Film Catwoman Bioskop Trans TV: Aksi Seru Halle Berry

Kontributor: Cicik Novita - 27 Jun 2022 11:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Catwoman (2004) yang tayang di program Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Film Catwoman menjadi salah satu pilihan hiburan di layar Bioskop Trans TV hari Senin, 27 Juni 2022. Jika tidak mengalami perubahan jam siar, film yang diambil dari tokoh adaptasi karakter DC Comics ini dapat disaksikan pada pukul 23.30 WIB hingga selesai.

Karakter Catwoman awalnya dibuat oleh Bill Finger dan Bob Kane menjadi salah satu antagonis yang berperan sebagai pencuri cantik dalam serial Batman dan pertama muncul tahun 1940 di komik berjudul The Cat.

Khusus untuk Catwoman versi film yang rilis 23 Juli 2004 ini, plotnya lebih banyak bercerita tentang asal mula mengapa ia sampai berubah menjadi wanita dengan kemampuan upnormal seperti kucing dan bagaimana ia beradaptas dengan kekuatan barunya untuk balas dendam.

Bergenre aksi fantasi kriminal, Pitof memegang jabatan sebagai sutradara dengan kerjasama apik bersama penulis skenario Theresa Rebeck dan John Brancato.

Pemeran Catwoman adalah Halle Berry, didampingi aktor dan aktris Hollywood lain seperti Benjamin Bratt, Sharon Stone, serta Lambert Wilson.

Sebanyak 13 piala untuk beberapa ajang penghargaan terkait sinema, berhasil diraih oleh Catwoman antara lain Canadian Network of Make Up Artists (2005), Golden Schmoes Awards (2004), Razzie Awards, dan lainnya serta 8 nominasi lain.

Rating yang diberikan oleh penikmat sinema pada laman IMDb adalah 3.4 dari 10 poin berdasarkan 119 ribu pemilih. Sementara pendapatan gros untuk penampilan globalnya mencapai 82,1 juta dolar AS.

Sinopsis Film Catwoman (2004)



Patience Phillips (Halle Berry) bekerja di sebuah perusahaan kosmetik, namun ia sebenarnya tidak percaya diri dan canggung dalam kehidupan sehari-harinya.

Perusahaan kosmetik tersebut berencana meluncurkan sebuah produk baru, namun mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kesehatan penggunanya. Patience secara tak sengaja mendengar rahasia tersebut pada percakapan dua orang petinggi perusahaan.

Untuk membungkam Patience dan demi menyelamatkan perusahaan, direktur pun mencoba melenyapkan karyawan tersebut selamanya. Ia lalu ditembak hingga sekarat, namun sekuat tenaga berusaha melarikan diri.

Patience lolos setelah masuk ke pembuangan limbah, dimana ada banyak kucing di tempat tersebut. Anehnya, ketika seekor kucing mendatangi Patience, ia mendapat kekuatan ajaib yang membangkitkannya kembali dari sekarat.

Wanita itu kini menjadi selincah kucing dan berperilaku mirip hewan berbulu yang manja tersebut. Ia mampu melompat tinggi dan jatuh dari ketinggian tanpa terluka.

Patience bahkan membuat kostum hitam yang selalu ia kenakan saat beraksi, dengan telinga tegak seperti kucing. Ia pun mulai menyelidiki siapa pelaku yang telah berbuat jahat padanya dan bersiap balas dendam.

Berhasilkah Patience yang kini muncul dengan identitas baru sebagai Catwoman, untuk menghentikan kejahatan yang dilakukan oleh perusahaan kosmetik tempatnya bekerja? Simak selengkapnya dalam Catwoman di Trans TV.

Trailer Catwoman



Baca juga artikel terkait CATWOMAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight