Sinopsis Film Braven Tentang Kisah Penyelundupan Narkoba

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 30 Nov 2022 15:36 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Film Braven yang tayang di program Bioskop Trans TV 30 November 2022.
tirto.id - Film Braven tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (30/11/2022). Sinema yang dirilis tahun 2018 tersebut dijadwalkan mengudara di pukul 21.45 WIB.

Braven adalah film yang menjadi karya dari sutradara Lin Oeding. Naskah ceritanya disusun Thomas Pa'a Sibbett dan Michael Nilon. Sejumlah aktor turut ambil bagian memerankan para tokohnya antara lain Jason Momoa, garret Dillahunt, Jill Wagner, Stephen Lang, Sasha Rossof, dan Sala Baker.

Film ini bercerita mengenai pemburuan narkoba yang diselundupkan pada sebuah rumah singgah usai truk yang mengangkutnya mengalami kendala pengiriman. Sang pemilik gubuk sangat terkejut tempatnya disalahgunakan untuk menyimpan narkoba. Tidak disangka dirinya mesti berhadapan dengan sejumlah tentara bayar yang dikirim gembong narkoba untuk mengambil narkoba tersebut


Film Braven mendapat rating di situs IMDb berada pada skor 5,9/10. Pendapatan yang telah diraih sekira 854 ribu dolar AS selama penayangan global.

Sinopsis Film Braven



Film Braven bercerita mengenai pengusaha bernama Joe Braven. Dia tinggal bersama istrinya Stephanie dan anaknya Charlotte. Di samping itu, keluarga Braven juga merawat ayah mereka yang bernama Linden, seorang pengidap penyakit demensia.

Braven sangat peduli dengan ayahnya yang menderita pikun. Pernah ada seorang wanita dikiranya istrinya yang sudah meninggal. Akibat salah paham ini, Linden terlibat perkelahian dan dirawat di rumah sakit.

Stephanie menyarankan suaminya agar membawa Linden untuk berlibur. Braven akhirnya mengajak ayahnya itu untuk menginap di rumah singgah keluarga miliknya, yang ada di sebuah pegunungan. Letak rumah tersebut di tempat terpencil dan Braven beserta ayahnya berkunjung dengan menaiki mobil.

Saat di tengah perjalanan, mendadak Charlotte menampakkan diri. Rupanya dia ingin ikut dan bersembunyi di kursi sebelah belakang. Karena terlanjur jauh, Charlotte diizinkan pergi bersama.

Di sisi lain, rumah singgah Braven di pegunungan dijadikan tempat menaruh narkoba. Penyebabnya, truk yang dipakai mengangkut mengalami kecelakaan. Agar barang tersebut tidak ketahuan polisi, akhirnya disembunyikan di rumah singgah milik Braven yang saat itu sedang kosong.


Sampai akhirnya, Braven dan keluarganya sampai di rumah singgah mereka. Namun, betapa terkejutnya Braven melihat ada banyak narkoba tersimpan di sana. Dia menyadari bahwa bahaya bisa mengancam sewaktu-waktu karena pemiliki obat terlarang itu pasti akan kembali untuk mengambilnya.

Kekhawatiran itu terjadi juga. Sekelompok tentara bayaran dari gembong narkoba mendatangi rumah Braven untuk mengangkut kembali narkoba yang ada. Lantas, bagaimana nasib Braven dan keluarganya?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yantina Debora

DarkLight