Sinopsis Film

Sinopsis Film Blue Miracle yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Kontributor: Wulandari - 25 Jan 2022 17:11 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Blue Miracle yang tayang bisa disaksikan di Netflix. Berikut sinopsis dan cara nonton onlinenya.
tirto.id - Blue Miracle merupakan film dari Amerika Serikat yang rilis pada 27 Mei 2021. Film ini disutradarai oleh Julio Quintana dan tergolong genre drama.

Film ini diperankan oleh Jummy Gonzales, Dennis Quaid, dan Anthony Gonzalez. Blue Miracle merupakan film yang diambil dari kisah nyata. Pembuatan film ini terinspirasi dari cerita kehidupan yang pernah terjadi sebelumnya.

Mengusung tema biru film ini menggunakan warna berlatar biru, seperti latar belakang tempat, suasana laut lepas, sampai pakaian yang dikenakan. Sesuai dengan judulnya wakrna biru diharapkan dapat memberikan keajaiban yang muncul pada situasi yang sedang tidak tenang.

Film yang mengisahkan tentang perjuangan sepasang suami istri menjadi pengasuh di sebuah panti asuhan dengan segala konflik yang disajikan mampu menguras emosi penonton.

Sinopsis Film Blue Miracle


Blue Miracle mengangkat cerita dari sepasang suami istri yaitu Omar (Jimmy Gonzales) dan Becca (Fernanda Urrejola) yang mengelola sebuah panti asuhan dan telah memiliki banyak anak asuh.

Suatu ketika bencana melanda tempat panti asuhan yang mengakibatkan pendanaan anak-anak asuh mereka membengkak. Mereka terus mencari cara untuk mendapatkan uang agar kehidupan anak-anak bisa berlanjut.

Sampai suatu hari mereka mendapat solusi dari permasalahan tersebut. Omar dan beberapa anak asuhnya mendapat keajaiban bahwa akan diadakan turnamen memancing Bisbee. Lomba tersebut berhadiah besar yang dipastikan dapat menjadi solusi.

Keikutsertaan Omar dan beberapa anak-anaknya tidak akan berhasil karena membawa anak-anak tanpa pengalaman sebelumnya membuat Omar meminta bantuan kepada Kapten Wade (Dennis Quaid) hal ini dikarenakan mereka harus bersaing dengan pelaut-pelaut hebat dan berpengalaman.

Sang kapten ditunjuk oleh Omar sebagai anggota timnya karena sudah 2 kali berturut turut memenangkan pertandingan. Turnamen memancing yang diselenggarakan oleh Bisbee menjadi satu-satunya harapan bagi keberlangsungan hidup panti asuhan.

Film ini juga mengisahkan sulitnya hidup sebagai anak panti yang tidak memiliki keluarga dan sempat hidup di pinggir jalan tanpa rumah.

Pada saat turnamen Omar harus melawan rasa traumanya tentang laut karena sempat kehilangan sang ayah di masa lalu saat memancing. Namun, pertandingan ini harus dilakukan untuk anak-anak. Omar tetap memperjuangkan turnamen dengan mengesampingkan rasa takut pada diri.

Sementara pemeran sang kapten Wade menggambarkan sosok ayah yang pernah berhadapan dengan kegagalan yang membuatnya melarikan diri sebagai nelayan. Ini dibuktikan perannya yang berkarakteristik temperamental dan tidak menyukai anak-anak.

Lantas apakah Omar dan tim dapat memengkan turnamen dan membawa hadiah untuk keberlangsungan hidup anak-anaknya di panti asuhan?

Cara Menonton Blue Miracle di Netflix


Film dengan durasi 90 menit ini dapat dinikmati pada aplikasi resmi Netflix. Berikut langkah-langkahnya:


  • Buka aplikasi Netflix, jika Anda belum punya instal melalui google store;
  • Sebelum memulai pencarian pastikan untuk login terlebih dahulu dengan klik Sign In;
  • Pilih paket langganan karena aplikasi ini berbayar;
  • Klik tombol pencarian dan tulis judul Blue Miracle;
  • Klik judul setelah muncul dan film siap dinikmati.



Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Wulandari


Kontributor: Wulandari
Penulis: Wulandari
Editor: Yantina Debora

DarkLight