Sinopsis Film Billionaire Boys Club Bioskop Trans TV: Bisnis Ponzi

Kontributor: Yunita Dewi - 25 Jun 2022 10:36 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton film Billionaire Boys Club tentang dua pemuda yang memulai bisnis investasi dengan skema ponzi, tayang di Trans TV.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu (25/06/2022) bakal menayangkan film Billionare Boys Club (2018). Film ini kembali membawa Ansel Elgort sebagai pemeran utamanya dan akan hadir pukul 21.30 WIB.

Billionare Boys Club diangkat dari kisah nyata dari klub investasi dan sosial bernama Billionare Boys Club dari California Selatan selama tahun 1980-an.

Film ini menceritakan tentang dua pemuda yang memulai bisnis investasi dengan skema ponzi.

Billionare Boys Club dirilis pertama kali di Amerika Serikat pada 17 Agustus 2018. Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Elevated Films dan Armory Films.

Selain Ansel Elgort, film drama kriminal ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris kondang lainnya seperti Taron Egerton, Emma Roberts, Kevin Spacey, Jeremy Irvine, Thomas Cocquerel, Rosanna Arquette, Cary Elwes, Judd Nelson,Bookem Woodbine, Barney Harisa, dan Waleed Zuaiter.

Sinema yang didistribusikan oleh Vertical Entertainment ini disutradari oleh James Cox sekaligus menjadi penulis naskah skenario bersama Captain Mauzer.

Sebelumnya, James Cox berhasil menggarap sejumlah film di antaranya The Rock Star (1999), Highway (2002), Wonderland (2003), dan Straight A’s (2013).

Film yang berdurasi 1 jam 48 menit ini sempat berhasil memenangkan satu penghargaan yakni pada ajang Razzie Awards 2019.

Billionare Boys Club (2018) di situs film IMDb bertengger di skor 5,6/10 poin berdasarkan lebih dari 1,8 ribu suara. Sedangkan, Rotten Tomatoes hanya memberikan rating 7 persen dengan audiens 33 persen.

Box Office Mojo mencatat, film Billionare Boys Club hanya memhasilkan pendapatan global sebanyak 2,7 juta dolar AS dari total anggaran 15 juta dolar AS selama penayangannya.

Sinopsis Film Billionare Boys Club


Bagi orang-orang terdekatnya, Joe Hunt (Ansel Elgort) dikenal sebagai pemuda yang karismatik, penuh dengan ambisi, dan memiliki masa depan cerah. Oleh sebab itu, tak heran juka Joe berhasil lolos di sekolah yang paling bergengsi di Los Angeles, Harvard-Westlake.

Sayangnya, Joe tidak terlahir dari keluarga yang kaya raya, sulit baginya untuk beradaptasi dengan kehidupan di sekolah. Namun, ketika mengenal Dean Karny (Taron Ergeton), membuat Joe jadi lebih nyaman di lingkungan sosial barunya.

Joe akhirnya lulus dari Harvard- Westlake, ia pun dihadapkan dengan kemelut yang terjadi dalam karirnya. Ia dikeluarkan dari Chicago Mercantile Exchange dan hampir mengalami kebangkrutan.

Joe tak menyerah dengan keadaan, ia memutuskan untuk membangun perusahaan investasi miliknya sendiri. Sebelum memulai rencananya, ia menghubungi teman lamanya Dean Karny, untuk memaparkan ide bisnis dan mengajak untuk bekerja sama.

Ia mengatakan bahwa dirinya ingin membentuk klub investasi untuk orang-orang kaya di Beverly Hills. Dengan relasi yang dimiliki Dean, mereka berhasil mendapatkan investor pertama dalam waktu singkat.

Scott Biltmore (Ryan Rottman) yakni seorang pewaris perusahaan kosmetik Maybelline tercatat menjadi orang pertama yang bergabung dalam klub.

Lambat laun, mereka berhasil dan sukses menjalankan model bisnis skema ponzi ini, dan menjadi kaya raya.

Ron Levin (Kevin Spacey) menjadi salah satu investor terbesar yang dimiliki Joe dan Dean saat itu. Tak tanggung-tanggung, Levin bersedia menanam 5 juta dolar AS di perusahaan tersebut.

Padahal, pria tersebut sama-sama menipu orang yang berinvestasi kepadanya. Hal ini pun mengancam keberlangsungan bisnis Joe dan Dean.

Lantas, apakah bisnis Joe dan Dean akan terus berjalan lancar? Ataukah justru dihancurkan oleh Levis? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Billionaire Boys Club (2018) di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB mendatang.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight