Sinopsis Film Automata Bioskop Trans TV: Hidup Bersama Robot

Oleh: Ega Krisnawati - 25 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Automata yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Automata film garapan Gabe Ibáñez dijadwalkan tayang malam ini, Sabtu (25/9/2021) di Bioskop Trans TV. Bila tidak ada perubahan jadwal film ini akan tayang pukul 23.30

Automata bercerita tentang penyelidikan yang melibatkan robot buatan oleh Antonio Banderas (Antonio Banderas) di sebuah perusahaan robotika. Kendati begitu, penemuan atas penyelidikan ini justru memberi dampak yang besar bagi manusia.

Automata adalah film bergenre Mystery, Thriller, dan Sci-Fi. Naskah filmnya ditulis oleh Gabe Ibáñez, Igor Legarreta, dan Javier Sánchez Donate.

Automata diproduseri oleh Antonio Banderas, Sandra Hermida, Danny Lerner, dan Les Weldon. Film yang tayang perdana pada tahun 2014 ini didistributori oleh Millennium Entertainment dan bekerja di bawah rumah produksi Nu Boyana, Green Moon Productions.

Berdasarkan IMDb, Automata memperoleh rating sebesar 6.1 per 10. Sementara menurut agregator Rotten Tomatoes, film yang tayang dengan durasi 1 jam 49 menit ini memperoleh rating sebesar 31 persen tomatometer dan 30 persen audience score.


Sinopsis film Automata

Automata bercerita tentang peristiwa beratus-ratus tahun yang akan datang. Kala itu, semburan matahari membuat permukaan bumi menjadi radioaktif.

Akibatnya, banyak orang yang terbunuh. Lantas, orang-orang membuat Automata untuk membantu mereka agar dapat membangun kembali kehidupan di lingkungan yang keras.

Dalam pemakaiannya, robot ini memiliki dua protokol yang tidak dapat diubah. Pertama, mewajibkan para robot agar dapat melestarikan kehidupan manusia. Kedua, membatasi mereka dari memperbaiki dirinya sendiri.

Di sisi lain Jacq bekerja sebagai pemeriksa klaim asuransi untuk perusahaan pembuat robot, ROC. Suatu hari ia menyelidiki laporan dari polisi Wallace yang menembak robot.

Polisi itu mengaku bahwa robot itu memperbaiki dirinya sendiri dan tampak hidup. Akan tetapi, keesokan harinya Jacq menemukan bawah robot itu justru sengaja membakar dirinya sendiri.

Lantas, Jacq pun mengambil otak robot yang terbakar. Atas hal ini, Robert (Robert Forster) berasumsi bahwa ada seseorang yang berniat mengubah protokol kedua.

Hari berikutnya, Jacq membawa barang temuannya ke polisi Wallace. Polisi itu menyarankan agar Jacq membawanya ke seoran colckmaster untuk memecahkan misteri ini.

Sebagai pemantik, polisi Wallace menembakkan robot di rumah Nyonya Cleo. Tidak lama setelah itu clockmaster Cleos Dr. Dupre menelepon bahwa robotnya mulai bisa memperbaiki dirinya sendiri.

Jacq pun mengirim pesan kepada Robert tentang hal itu, tetapi ROC mencegatnya dan mengirim regu pembunuh untuk membunuh mereka.

Lantas, apakah Jacq dapat mengungkapkan misteri ini? Saksikan hanya di Bioskop Trans TV malam ini!


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight