Sinopsis Film American Assassin Bioskop Trans TV: Memburu Teroris

Kontributor: Cicik Novita - 25 Jan 2022 11:23 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Bioskop Trans TV hari Selasa, 25 Januari 2022 yang berjudul American Assassin. Berikut selengkapnya.
tirto.id - American Assassin merupakan film tentang konflik agen CIA Amerika melawan teroris yang akan ditayangkan pada Bioskop Trans TV hari Selasa, 25 Januari 2022. Sinema dengan genre aksi thriller yang rilis pada 15 September 2017 ini akan siar mulai pukul 21.30 WIB jika tidak mengalami perubahan jadwal.

Dibintangi oleh Michael Keaton, Dylan O’Brien, Sanaa Lathan dan Shiva Negar, film ini adalah hasil arahan sutradara Michael Cuesta. Skenario film ditulis oleh Stephen Schiff, Michael Finch dan Edward Zwick berdasarkan sebuah novel laris tahun 2010 berjudul American Assassin yang ditulis oleh Vince Flynn.

Film berdurasi 1 jam 51 menit tersebut meraup pendapatan gros sebesar 67 juta dolar AS lebih pada penayangannya di bioskop global. 2 nominasi penghargaan dibidang perfilman Amerika juga telah diraih American Assassin usai perilisannya.

IMDb memberikan rating 6.2 dari 10 poin berdasarkan 78 ribu lebih pemilih di laman website tersebut. Sementara Rotten Tomatoes menampilkan skor 34% tomatometer dan 60% skor dari audiens.


Sinopsis Film American Assassin



Mitch Rapp mengalami trauma kehilangan orang-orang yang ia sayangi. Pada usia remaja kedua orang tuanya tewas, lalu saat ia dewasa dan berencana menikah, kekasihnya juga tewas di depan matanya akibat tertembak teroris yang menyerbu lokasi wisata.

Ia lalu berusaha masuk ke dalam jaringan teroris tersebut dengan menyamar menjadi simpatisan mereka. Delapan belas bulan Rapp berusaha menyusup, hingga akhirnya ia berhasil menjadi bagian dari sel teroris di kawasan Libya.

Mitch Rapp tak sadar bahwa gerak geriknya diintai oleh CIA yang mengira bahwa Rapp benar-benar bagian dari sel teroris berbahaya. Ketika waktu pertemuan dengan pemimpin teroris yang menyebabkan kekasihnya tewas, ia pun bersiap membalas dendam. Sayang, CIA keburu menyerbu dan ia pun ditangkap sedangkan beberapa orang lain tertembak.

Dalam interogasi, terungkap bahwa Rapp tidak benar-benar simpatik dengan teroris. Ia lalu direkrut menjadi agen CIA oleh Irene Kenedy, dan ikut dalam operasi berkode Orion.

Rapp mendapat pelatihan dasar di kamp khusus pimpinan Stan Hurley (Michael Keaton), pensiunan pasukan khusus Angkatan Laut AS dan veteran perang dingin Rusia.

Di sisi lain, CIA mendapat informasi bahwa plutonium berbahaya yang ada di fasilitas deaktif nuklir Rusia menghilang, dan dicurigai telah diambil oleh kelompok garis keras Iran. Sayangnya saat militer ditugaskan melacak keberadaan plutonium tersebut, bahan berbahaya itu ternyata sudah dicuri oleh pihak ketiga.

Tim Mitch Rapp dan Stan Hurley pun diterjunkan untuk melacak keberadaan plutonium curian itu sebelum digunakan untuk senjata pemusnah masal.


Baca juga artikel terkait AMERICAN ASSASSIN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight