Sinopsis Film Aloha di Bioskop Trans TV: Jatuh Cinta di Hawaii

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 29 Jan 2022 11:38 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton Aloha tentang seorang kontraktor militer jatuh cinta pada rekan kerjanya saat bertugasdi Hawaii yang tayang di Trans TV.
tirto.id - Bioskop Trans TV akhir pekan, Sabtu 29 Januari 2022, akan diisi dengan film percintaan berjudul Aloha. Film ini hadir di layar kaca pada pukul 21.30 WIB.

Aloha adalah film yang menceritakan tentang kontraktor militer yang menemukan cintanya di pangkalan militer AS di Hawaii.

Dia jatuh cinta pada mayor wanita yang juga seorang pilot. Dan, di Hawaii pula dirinya bertemu kekasihnya dahulu yang ternyata telah menikah dengan orang lain.

Sinema ini mendapatkan sentuhan cerita dari Cameron Crowe yang sekaligus menjadi sutradaranya.

Para pemeran yang terlibat antara lain Bradley Cooper, Emma Stone, Rachel McAdams, Alec Baldwin, dan Bill Murray.

Film Aloha mendapatkan premiere pada 27 Mei 2015 di Amerika Serikat dengan durasi tayang 1 jam 45 menit.

Rating film tersebut di situs IMDb berada di skor 5.4/10. Lalu, pendapatan yang telah dihimpun secara global berkisar di angka 26,2 juta dolar AS.

Sinopsis film Aloha


Film Aloha bercerita tentang seorang lakon bernama Brian Gilcrest. Brian memiliki pekerjaan sebagai konsultan senjata Amerika Serikat (AS). Kepiawaiannya pada urusan teknologi militer menjadikan keberadaannya sangat penting.

Suatu hari, China membuat konflik dengan AS. Pihak militer lalu mengutus Brian untuk membantu penanganan dan merespons serangan itu. Dia lalu dikirim ke pangkalan militer AS di Hawaii.

Salah satu tugas Brian adalah mengawasi perkembangan peluncuran satelit. Satelit tersebut akan difungsikan dalam urusan spionase a untuk mengambil informasi penting dari negara lain.

Di tengah kesibukan pekerjaannya, Brian bertemu dengan Mayor Allison Ng. Bersamanya, Brian ikut membantu mengevakuasi warga setempat sebelum peluncuran dilakukan. Hal ini untuk mencegah adanya korban sewaktu roket yang membawa satelit mengudara.

Suatu hari tidak sengaja Brian bertemu dengan Tracy Woodside. Tracy adalah kekasihnya dahulu, yang telah lama tidak melakukan komunikasi. Ternyata, Tracy sudah menikah dengan seorang prajurit dari angkatan udara.

Perasaan Brian agak kecewa dengan kenyataan yang didapatinya itu. Kendati demikian, dia tetap menjalani pekerjaannya secara profesional sembari dipandu oleh Allison. Allison turut mengawasi setiap langkah yang diambil Brian.

Kebersamaan mereka dalam urusan pekerjaan, tidak disangka menimbulkan perasaan suka. Brian jatuh cinta pada Allison. Mereka semakin akrab di saat melakukan perjalanan ke sebuah area yang cukup subur.

Apakah perjalanan cinta Brian dan Allison akan lancar dan baik-baik saja?

Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight