Sinopsis Film Allegiant di Trans TV 23 Agustus Hari Ini Pukul 14.00

Oleh: Rachma Dania - 23 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Divergent Series: Allegiant yang tayang di Trans TV pada Jumat (23/8/2019) pukul 14.00 WIB.
tirto.id - Allegiant, film ketiga dari seri Divergent kali ini membawa Tris dan Four dalam petualangan yang lebih menantang, yakni pergi ke dunia baru yang jauh lebih berbahaya daripada sebelumnya. Film ini akan tayang di Trans TV pada Jumat (23/8/2019) pukul 14.00 WIB.

Setelah mengetahui kenyataan ada dunia di luar kota mereka, Tris (Shailene Woodley) dengan Four (Theo James) seakan memiliki keharusan untuk keluar dari tembok yang menutupi Chicago. Keharusan tersebut ditambah dengan permasalahan kerusuhan yang tidak kunjung usai di kota.

Perjuangan mereka tidak mudah, ini merupakan kali pertama mereka akan meninggalkan satu-satunya kota di mana terdapat keluarga mereka tinggal.

Seperti yang tertulis pada situs web Divergent perjalanan berhasil dilakukan oleh Tris dan Four. Namun begitu menemui dunia luar, penemuan-penemuan lama menjadi tidak berarti. Hal tersebut bisa terjadi karena muncul kebenaran-kebenaran baru yang terus terungkap.

Selain itu Tris dan Four juga dituntun untuk memutuskan dengan cepat siapa orang yang bersalah dan menyulut pertempuran kejam yang terjadi di dalam tembok Chicago. Film ini juga menceritakan mengenai pilihan yang harus dibuat Tris dalam hal keberanian, kesetiaan, pengorbanan dan cinta untuk tetap bertahan hidup.

Dilansir dari Box Office Mojo, film yang disutradarai Robert Schwentke ini berhasil mendapatkan penghasilan sebanyak 66 juta dolar AS dalam penayangan domestik. Hasil ini cukup berbeda dengan pendapatan dari penayangan internasionalnya yang mencapai hingga 113 juta dolar AS.

Selain itu, IMdb mencatatkan film ini mendapat beberapa penghargaan, di antaranya adalah penghargaan sebagai Top Box Office Films dalam ASCAP Film and Television Music Awards 2017.

Selain itu film ini juga berhasil meraih penghargaan dalam kategori Best Billboard yang diberikan Golden Trailer Awards pada tahun 2016.

Tak berhenti disitu sang pemeran utama yakni Shailene Woodley mendapatkan penghargaan atas kategori Choice Movie Actress: Action dalam penghargaan Teen Choice Awards tahun 2016.

Selain itu, film ini berhasil mendapatkan nominasi dalam berbagai penghargaan seperti berikut ini.
  • Nominasi Lionsgate dalam film Allegiant dalam kateogori Best Fantasy / Adventure Poster di penghargaan Golden Trailer Awards 2016.
  • Nominasi Linonsgate dalam film Allegiant dalam kategori Best International Poster di penghargaan Golden Trailer Awards 2016.
  • Nominasi Tove Lo dalam kategori Best Original Song - Sci-Fi/Fantasy Film dalam penghargaan Hollywood Music In Media Awards (HMMA) 2016.
  • Dalam Teen Choice Awards 2016 film ini banyak dinominasikan dalam berbagai kategori, diantaranya adalah Choice Movie: Action, Theo James sebagai Choice Movie Actor: Action, Shailene Woodley dan Theo James sebagai Choice Movie: Chemistry, Shailene Woodley dan Theo James dalam kategori Choice Movie: Liplock, serta nominasi Miles Teller dalam Choice Movie: Scene Stealer.
  • Tidak hanya pemeran utama Randy Beckman, Chad Bowman, Red Wagon Entertainment juga turut mendapatkan nominasi dalam kategori Best Stunt Rigging pada penghargaan World Stunt Awards 2017.
Meski tercatat di beberapa penghargaan bergengsi, film ini pernah masuk di nominasi Razzie Awards 2017. Razzie merupakan penghargaan yang diberikan sebagai pengakuan atas film-film terburuk di Amerika Serikat. Penghargaan ini pertama kali dicetuskan J.B. Wilson pada 1981.

Film ini mendapat nominasi dalam kategori Worst Actress untuk Naomi Watts dan Shailene Woodley dalam Razzie Awards.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Rachma Dania
(tirto.id - Film)

Kontributor: Rachma Dania
Penulis: Rachma Dania
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight