Film GTV

Sinopsis Film Alien Covenant di GTV: Pencarian Planet Mirip Bumi

Penulis: Ibnu Azis - 21 Feb 2022 11:11 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pencarian hunian baru umat manusia berujung petaka. Sebuah planet menyerupai Bumi yang diklaim surga justru mirip neraka. Berikut sinopsis Alien: Covenant.
tirto.id - Sinopsis film Alien: Covenant mengisahkan tentang kapal koloni luar angkasa yang mengeksplorasi alam semesta untuk mencari planet mirip Bumi sebagai hunian baru. Namun, justru malapetaka yang mereka jumpai di sana.

Stasiun televisi GTV akan menayangkan Alien: Covenant pada Senin (21/2/2022) malam ini pukul 21.30 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB, jika tidak terjadi perubahan jadwal jam tayang dan judul film.

Alien: Covenant adalah film dengan genre fiksi ilmiah horor Amerika yang diproduksi tahun 2017. Disutradarai oleh Ridley Scott, film ini adalah sekuel dari Prometheus (2012) yang juga diarahkan olehnya.

Dibintangi oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crudup, Danny McBride, Demián Bichir, Carmen Ejogo, Amy Seimetz, Jussie Smollett, Callie Hernandez, Nathaniel Dean, Alexander England dan Benjamin Rigby, film Alien: Covenant dirilis pertama kali pada 4 Mei 2017.

Film berdurasi 122 menit itu dilaporkan Box Office Mojo menelan anggaran produksi sebesar 97 juta dolar AS. Meski begitu, raihan pendapatan globalnya cukup besar yaitu 240 juta dolar AS, yang 74 dolar AS di antaranya dari pemasukan domestik.

Dikutip dari IMDb, Alien: Covenant meraih dua penghargaan film, yaitu dalam Australian Production Design Guild Awards 2018 untuk kategori Docklands Studios Melbourne Award for Excellence in Screen - Acknowledging Excellence in Design and Practice or Artisan Excellence on Australian or International Productions, dan dalam Golden Trailer Awards 2017 untuk kategori Best Horror Poster.

Masih dari IMDb, film yang berada dalam naungan studio 20th Century Fox ini menerima rating 6,4/10 dari 272 ribu pengulas di situs tersebut. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor Tomatometer sebesar 65 persen dan skor audiens sebesar 55 persen.

Yuk, simak sinopsis film Alien: Covenant sebelum menontonnya di GTV malam ini, agar tidak penasaran.


Sinopsis Film Alien: Covenant


Kapal koloni luar angkasa bernama USCSS Covenant menuju ke sebuah planet terpencil bernama Origae-6. Kapal berisi ribuan kolonis itu ingin membangun dunia baru di planet tersebut.

Dalam perjalanan, USCSS Covenant menerima sinyal berupa transmisi radio dari Origae-6 yang mengisyaratkan bahwa planet ini bisa dihuni. Akan tetapi, makhluk-makhluk mengerikan telah menunggu para kru USCSS Covenant di sana.

Sebelumnya, mereka menyangka bahwa Origae-6 adalah sebuah “surga” yang belum dijelajahi. Ternyata, planet yang akan para kru tuju adalah sebuah “tempat” yang berbahaya dan gelap. Sejumlah ancaman menunggu mereka.

Film ini memiliki latar tahun 2104 atau hampir 11 tahun setelah ekspedisi Prometheus (2012). Apakah kapal koloni USCSS Covenant berhasil menemukan hunian baru bagi umat manusia? Dan, ancaman apa saja yang menunggu para kru di planet mirip Bumi, Origae-6?

Ketahui jalan cerita film Alien: Covenant hanya di GTV, malam ini. Berikut trailer film tersebut.



Baca juga artikel terkait FILM GTV atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight