Sinopsis Film A Walk Among the Tombstones Soal Detektif Swasta

Oleh: Cicik Novita - 18 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film ini berkisah tentang seorang detektif swasta yang mencoba mengungkap dalang penculikan dan pembunuhan sadis keluarga para pengedar narkoba.
tirto.id - Film bergenre aksi kriminal misteri berjudul A Walk Among the Tombstones, akan disiarkan oleh stasiun televisi Trans TV hari Minggu, 18 Juli 2021. Jika tidak terjadi perubahan jadwal, film tersebut akan tayang pukul 00.00 WIB.

Diadaptasi dari novel best seller tulisan Lawrence Block yang terbit tahun 1992 berjudul sama, film yang rilis pada 19 September 2014 tersebut disutradarai oleh Scott Frank. Skenarionya juga dikerjakan oleh Scott Frank, sementara produsernya antara lain Danny DeVito, Michael Shamberg, dan 3 rekan lainnya.

Film ini berkisah tentang seorang detektif swasta yang mencoba mengungkap dalang penculikan dan pembunuhan sadis keluarga para pengedar narkoba.

Pemeran utama film A Walk Among the Thombstones adalah Liam Neeson, Dan Stevens, David Harbour, Brian Bradley, dan Boyd Holbrook.

Rating film ini tercatat pada laman IMDb sebesar 6,5 dari 10 poin berdasarkan 115 ribu suara. Sementara laman Roten Tomatoes mencatat skor dari para kritikus sebesar 68 persen tomatometer dan 53 persen skor audiens.

Sinopsis A Walk Among the Tombstone



Matthew Scudder (Liam Neeson) sebelumnya adalah detektif yang bekerja di NYPD. Karena sebuah kesalahan saat melakukan penembakan pada seorang penjahat, peluru yang ia lepaskan mengenai seorang gadis kecil 7 tahun hingga meninggal. Scudder pun berhenti menjadi polisi sebab merasa bersalah.

8 tahun kemudian Scudder sudah beralih profesi menjadi detektif swasta yang tidak terdaftar. Klien yang sedang ia tangani adalah Peter Kristo (Boyd Holbrook), seorang pengedar narkotika dan pecandu.

Peter minta tolong untuk menyelidiki kasus kematian istri saudaranya, Kenny Kristo (Dan Stevens). Istri Kenny diculik dan dibunuh oleh seseorang, kemudian jasadnya dimutilasi dengan kejam. Padahal Kenny sudah membayar uang tebusan untuk membebaskan sang istri.

Scudder pun mulai menyelidiki kasus serupa yang terjadi sebelumnya, untuk mencari modus operandi kejahatan sadis itu. Pada data yang ia dapatkan, sebelumnya juga ada kejadian yang serupa dengan korban bernama Marie Gotteskind dan Leila Anderssen.

Korban bernama Leila juga dimutilasi dan jasadnya dimasukkan dalam sebuah tas. Penemu tas berisi jasad Leila adalah Jonas Logan (Olafur Darri Olafsson). Scudder pun berusaha mencari informasi dari Logan terkait hal itu.

Ternyata, Logan ikut menjadi kaki tangan penculik Leila, karena ditemukannya sebuah bukti pada gudang peralatan miliknya. Ia mengaku pada Scudder bahwa ia hanya ingin membantu Leila berhenti menggunakan narkoba, karena pacar Leila merupakan seorang pengedar.

Logan berkata ada dua pria lain yang menyiksa dan membunuh Leila. Salah satunya bernama ‘Ray’. Setelah memberi informasi tersebut, kemudian Logan pun bunuh diri.

Sementara itu korban lainnya yang bernama Marie Gotteskind ternyata adalah seorang polisi yang bertugas di bagian kejahatan narkotika. Ia dibunuh pula oleh Ray dan rekannya, kemudian mereka mengambil data-data tentang para pengedar yang dimiliki oleh Marie.

Dari data tersebut, Ray pun tahu siapa saja pengedar narkotika yang ada di kota tersebut, kemudian mengincar keluarganya dan menculik lalu membunuh mereka.

Berhasilkan Scudder menangkap Ray dan rekannya si pembunuh keluarga pengedar narkotika, simak selengkapnya di film A Walk Among the Thombstones.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS A WALK AMONG THE TOMBSTONES atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight