Sinopsis Film A Star is Born Bioskop TransTV Lady Gaga Jadi Bintang

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 26 Jun 2022 13:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis A Star is Born: penyanyi idola baru tercipta setelah diberikan kesempatan di sebuah konser musik.
tirto.id - Film A Star is Born tampil malam nanti, Minggu (26/5/2022), dalam program acara Bioskop Trans TV. Film yang dibintangi Lady Gaga tersebut mengudara pukul 23.30 WIB.

Film A Star is Born menceritakan tentang seorang perempuan bersuara merdu yang menjadi penyanyi pop setelah hampir menyerah. Suatu hari dia bertemu penyanyi pria tenar yang mengajaknya untuk tampil di konsernya. Semenjak itu dia makin dikenal publik dan menjadi penyanyi idola baru.

Kisah film ini ditulis dan disutradarai oleh Bardley Cooper. Bahkan, Bradley turut bermain sebagai pemeran utama yang menjadi lawan lain Lady Gaga. Aktor lain yang mendukung di antaranya Sam Elliott, Greg Grunberg, Rafi Gavron, dan Andrew Dice Clay.

Prestasi film A Star is Born juga mengagumkan dengan memenangkan Piala Oscar dia ajang Academy Awards 2019, dan 94 kemenangan pada ajang perfilman lainnya. Sinema yang rilis tahun 2018 tersebut memiliki rating 7.6/10 di IMDb. Pendapatannya secara global telah menembus 436 juta dolar AS.

Sinopsis film A Star is Born


Film A Star is Born menceritakan tentang penyanyi yang sangat tenar bernama Jackson Maine. Penggemarnya sangat banyak sehingga membuatnya selalu bersemangat untuk berkarya. Namun, dia memiliki masalah pribadi yang membuat hidupnya agak berantakan yaitu kecanduan minuman alkohol dan obat-obatan terlarang.

Lalu, di tempat lain terdapat biduan cantik bernama Ally. Nasibnya berkebalikan dengan Jackson. Dia memiliki suara emas tapi gagal menjadi penyanyi profesional yang tenar sekali pun beragam cara ditempuhnya.

Suatu hari, keduanya bertemu tanpa sengaja pada sebuah bar. Ally kala itu sedang bernyanyi. Jackson terpesona dengan suaranya, apalagi dia mengetahui jika Ally juga menulis lagunya sendiri.

Jackson lantas mencoba mengundang Ally untuk pergi ke konsernya. Allay sangat senang dengan tawaran itu. Tidak disangka, ketika Jackson manggung, Ally diminta tampil ke depan dengan membawakan lagu gubahannya sendiri yang membuatnya cukup terperanjat.

Semenjak itu, hubungan Ally dan Jackson makin serius untuk bersama-sama menyeriusi karir sebagai penyanyi profesional. Ally lantas bertemu produser dan mengajaknya rekaman. Dari situlah kehidupannya mulai berubah drastis.

Ally makin dikenal publik sebagai penyanyi. Dia mengambil genre pop dan tawaran pekerjaan untuknya makin melimpah. Hidupnya mulai mapan dengan karir menanjak.

Sayangnya, hal itu tidak diikuti oleh Jackson. Dia justru makin terjebak dengan kebiasan mabuk dan "melayang" bersama narkoba. Tragisnya, Jackson sempat membuat kekacauan di panggung Grammy Awards tatkala Ally menerima penghargaan.

Ally merasa kasihan melihat keadaan Jackson. Dia pun mengalami dilema antara melanjutkan karir menyanyinya, ataukah menemani Jackson di masa-masa sulitnya. Ternyata, Ally merasakan ada rasa cinta pada Jackson.

Pilihan mana yang akan ditempuh Ally?


Baca juga artikel terkait A STAR IS BORN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight