Sinopsis Film A Simple Favor Bioskop Trans TV: Hilangnya Emily

Oleh: Erika Erilia - 15 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Suatu hari, Emily mendadak menghilang dan Stephanie menemukan fakta mengejutkan saat berusaha menyelidikinya.
tirto.id - A Simple Favor, sebuah film misteri berbalut komedi akan hadir di Bioskop Trans TV. Film keluaran tahun 2018 tersebut bakal tayang pada hari Jumat (15/10/2021) pukul 20.00 WIB.

A Simple Favor berkisah tentang dua wanita bernama Stephanie dan Emily yang berteman baik. Suatu hari, Emily mendadak menghilang dan Stephanie menemukan fakta mengejutkan saat berusaha menyelidikinya.

A Simple Favor digarap oleh sutradara Paul Feig dan diangkat dari novel berjudul sama karya Darcey Bell. Film ini dibintangi oleh Anna Kendrick, Blake Lively, dan Henry Golding.

Usai dirilis, A Simple Favor langsung mendapat pujian dan review positif dari para kritikus film. Film ini juga berhasil mengumpulkan pendapatan Box Office 97,6 juta dolar selama masa penayangannya.

Untuk rating, IMDb memberi angka 6,8/10 dari 140 ribu penilaian. Sedangkan situs Rotten Tomatoes mencantumkan nilai 84 persen dan skor audiens 73 persen.

Sinopsis Film A Simple Favor



Stephanie Smothers (Anna Kendrick) adalah seorang janda yang juga aktif sebagai vlogger. Sejak suaminya meninggal dalam kecelakaan, ia harus menjadi single mother dan mengurus anaknya yang masih TK.

Stephanie lalu berteman dengan wanita bernama Emily Nelson (Blake Lively). Ia mengenal Emily karena anak mereka bersekolah di tempat yang sama.

Berbeda dari Stephanie, Emily merupakan wanita dengan kehidupan mapan. Ia bekerja sebagai manajer di perusahaan fashion ternama, sedangkan suaminya yang bernama Sean adalah seorang penulis.

Stephanie dan Emily akhirnya berteman dekat hingga saling bertukar rahasia. Emily tak segan-segan menceritakan kehidupan pribadinya dengan sang suami, sedangkan Stephanie mengaku pernah menjalin hubungan dengan saudara tirinya.

Konflik yang sebenarnya dimulai ketika Emily meminta tolong pada Stephanie untuk menjemput anaknya dari sekolah. Emily mengaku ia ada urusan pekerjaan, sedangkan suaminya pergi ke tempat ibunya di London.

Stephanie pun melakukannya dan menjaga anak Emily. Tapi sampai dua hari berikutnya, Emily tidak datang dan hilang kontak, Stephanie pun tak bisa menghubunginya sama sekali.

Stephanie kemudian mulai mencari Emily dan menyelidiki ke mana wanita itu pergi. Stephanie berusaha menghubungi suami sekaligus bos Emily untuk melacak keberadaannya.

Semakin ia mencari tahu tentang Emily, Stephanie terus menemukan berbagai fakta baru yang mengejutkan. Sampai akhirnya Stephanie mengetahui hal yang mengubah hidupnya untuk selamanya.

Ke mana perginya Emily dan apa yang sebenarnya terjadi? Temukan jawabannya di film A Simple Favor di Bioskop Trans TV malam ini.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS A SIMPLE FAVOR atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight