Sinopsis Film A Hidden Life yang Tayang Bioskop Mulai 13 Desember

Oleh: Sirojul Khafid - 13 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis A Hidden Life yang dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia hari ini
tirto.id - A Hidden Life dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Jumat (13/12/2019). Film ini berceritan tentang penolakan seorang laki-laki untuk bergabung dengan tentara Nazi pada masa Perang Dunia II.

Film yang terinspirasi dari peristiwa nyata ini diperankan oleh August Diehl, Valerie Pachner, Maria Simon, Tobias Moretti, dan Bruno Ganz.

A Hidden Life merupakan film karya sutradara dan penulis naskah Terrence Malick. Film berdurasi 180 menit ini sebelumnya pernah tayang di Cannes Film Festival. Selain A Hidden Life, Terrence Malick merupakan sutradara Badlands (1974), The Tree of Life (2011), Voyage of Time: The IMAX Experience (2016), dan De canção em canção (2019).


Sinopsis A Hidden Life

Franz dan Franziska mengingat saat pertama kali mereka bertemu. Franz mengendarai motor, sementara Franziska menggunakan gaun terbaiknya. Mereka saling memandang dan sama-sama tahu bahwa mereka saling mencintai.

Setelah mereka menikah, mereka dikaruniai anak-anak yang lucu. Mereka sering bermain bersama, kejar-kejaran dan makan bersama. Keceriaan yang tidak pernah mereka bayangkan akan terenggut sejak dimulainya Perang Dunia II.

Masyarakat Autria, khususnya laki-laki dipaksa untuk berperang bersama Nazi di bawah pimpinan Hitler. Franz tidak luput dari paksaan untuk berperang, bersama laki-laki lain di wilayah itu. “Apa yang terjadi pada negara kita? Membunuh orang yang tidak bersalah dan negara memangsa yang lemah.”

Merasa bahwa yang dilakukan Nazi dalam pimpinan Hitler tidak benar, Franz menolak bergabung dalam perang. Sayangnya, dampak dari penolakan ini berbuntut panjang. “Kamu tidak bisa mengatakan tidak untuk ras dan bangsamu,” ucap salah satu orang kepada Franz. “Atau kamu adalah pengkhianat.”

Franz kemudian ditangkap dan disiksa oleh para tentara Nazi. Saat ini, dia berpegang teguh pada iman dan menggunakan cintanya pada keluarga untuk tetap bertahan.

August Diehl sebagai pemeran utama, sebelumnya pernah bermain di film Tattoo (2002), The Ninth Day (Der neunte Tag) (2005), The Counterfeiters (2007), Anonyma - Eine Frau in Berlin (A Woman in Berlin) (2009), Inglourious Basterds (2009), Camp 14: Total Control Zone (2012), The Husband (2013), The Emperor of Paris (L'Empereur de Paris) (2018), The Young Karl Marx (Le jeune Karl Marx) (2018), dan The Command (Kursk) (2019).


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight