Sinopsis Film 6 Underground yang Tayang di Netflix 13 Desember 2019

Oleh: Sirojul Khafid - 13 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Netflix 6 Underground yang dibintangi oleh Ryan Reynolds
tirto.id - Film 6 Underground yang dibintangi oleh Ryan Reynolds, bercerita tentang tim bawah tanah, akan tayang di layanan streaming film Netflix pada Jumat (13/12/2019).

6 underground berada dalam arahan sutradara Michael Bay serta penulis naskah Rhett Reese dan Paul Wernick. Dilansir The Hollywood Reporter, dalam hal film ini, Bay mengatakan bahwa dia sangat menghargai Netflix.

"Saya menghargai Netflix karena melakukan konten yang unik dan berbeda dan untuk memberikan suara kepada begitu banyak pembuat film dan pendongeng di luar sana," kata Bay. "Film kami adalah film berperingkat-R (dewasa), dan saya ingin tetap mendapat peringkat-R."

Sinopsis 6 Undeground

Apakah kematian selalu menyeramkan? Atau justru ada hal baik dari kematian? Saat meninggal dan menjadi hantu, kita tidak perlu lagi mendatangi pesta kantor, acara pernikahan konyol sampai tidak ada lagi catatan kriminal yang terekam. Namun bagian terbaik tentang kematian adalah kebebasan.

Kematian juga membebaskan manusia dari kebijakan dan politik negara. Setidaknya itu anggapan para anggota tim bawah tanah yang berjumlah enam orang. Para anggota dari berbagai negara dan memiliki keahlian masing-masing itu beraksi tanpa nama dan rekam jejak. Mereka menggunakan kebebasan untuk melawan ketidakadilan dan kejahatan yang mengintai di dunia.

Mereka disatukan oleh seorang pemimpin yang penuh teka-teki (Ryan Reynolds). Dia memiliki misi tunggal dalam kehidupan untuk memastikan keamanan para anggotanya yang lain.

Selain Ryan Reynolds, pemain lain yang bergabung di antaranya Mélanie Laurent, Corey Hawkins, Adria Arjona, Manuel Garcia-Rulfo, Ben Hardy, Lior Raz, Payman Maadi, dan Dave Franco.


Bay mengatakan bahwa biaya produksi film untuk 6 underground yang bergenre dewasa terlalu mahal. Salah satu studio produksi menolak keras biaya yang diajukannya. "Tetapi Netflix hanya mengatakan kami akan melakukannya. Saya tidak perlu mengubah apa pun. Saya tidak harus membuat film PG-13," kata Bay.

Sebelum 6 underground, Michael Bay merupakan sutradara film The Rock (1996), Pearl Harbor (2001), Bad Boys II (2003), Transformers (2007), 13 Hours: The Secret Soldiers Of Benghazi (2016), dan Transformers: The Last Knight (2017).

Sementara Ryan Reynolds sebagai pemeran utama sebelumnya bermain di Dick (1999), Finder's Fee (2001), Harold & Kumar Go to White Castle (2004), Definitely, Maybe (2008), Adventureland (2009), Buried (2010), Mississippi Grind (2015), dan Deadpool 1 dan 2 (2016 dan 2018).


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight