Sinopsis Film 47 Ronin yang Tayang di HBO GO dan Mola TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 15 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film 47 Ronin yang mengisahkan tentang balas dendam sekelompok samurai.
tirto.id - Film 47 Ronin menceritakan tentang sekelompok samurai yang pergi untuk melakukan balas dendam.

Penyebabnya, tuan mereka diperlakukan tidak adil oleh seorang Shogun yang kejam. Film yang mendapatkan debutnya pada 6 Desember 2013 itu sudah bisa disaksikan melalui Mola TV dan HBO GO.

Bintang utama film ini adalah Keanu Reeves. Dia memeran pria yang merupakan keturunan Inggris - Jepang. Hidupnya cukup terlantar. Selain itu, ada pula aktorHiroyuki Sanada, Ko Shibasaki, Tadanobu Asano, Min Tanaka, dan Jin Akanishi yang mendukung jalannya cerita.

Film 47 Ronin disutradarai oleh Carl Rinsch. Untuk ceritanya, ditulis oleh Chris Morgan, Hossein Amini, dan walter Hamada.

Film berdurasi 2 jam 8 menit ini memiliki rating 6,3 dari 10 oleh 146.089 penilai di IMDb. Secara global, film ini memperoleh penghasilan lebih dari 151 juta dolar AS.

Sinopsis 47 Ronin

Film 47 Ronin mengisahkan tentang sekelompok samurai yang tidak memilik majikan di bawah naungan daimyō Asano Naganori di Jepang. Cerita mengambil latar kehidupan di abad 18.

Kai (Keanu Reeves) adalah anak yang terlantar. Dia mendapatkan asuhan dari makhluk misterius yang selama ini dianggap mitos oleh warga Hutan Tengu. Kai merupakan anak lelaki yang memiliki dara campuran Ingris dan Jepang.

Hingga suatu hari, Kai memutuskan untuk meninggalkan hutan. Di tengah jalan, dia bertemu dengan Lord Asano Takumi No Kami (Min Tanaka). Asano merupakan penguasa di Provinsi Ako.

Asano menggembleng Kai agar tidak menjadi orang biasa. Kai mendapat pelatihan fisik seperti prajurit. Sekali pun dari ras dia bukanlah samurai, tapi kemampuannya cukup mumpuni untuk disandingkan.

Akhirnya melihat kegemilangan beladiri Kai, Oishi meminta bantuannya untuk ikut menyerang Shogun atau penguasa istana. Oishi adalah pemimpin 47 Ronin atau samurai.

Penguasa istana dikenal sangat kejam. Sebelumnya, majikan Oishi dan samurai lain bersitegang di istana. Hal yang dilarang itu membuat para klan dan keturunan majikan Oishi diusir dari tempat tinggal. Keputusan penguasa tersebut membuat para samurai tidak terima.

Mereka memandang jika penguasa tidak adil. Selain itu, harga diri dan kehormatan klan merasa diinjak. Satu lagi, perlawanan kepada penguasa sebagai bentuk kesetiaan kepada majikan.

Setelah itu, pertempuran pun dilakukan. Para samurai seuat tenaga mencoba menjangkau penguasa. Apakah mereka mampu melakukan balas dendam?

Simak aksi selengkapnya melalui film 47 Ronin.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight