Sinopsis Film 47 Ronin GTV: Kisah Keanu Reeves Jadi Anak Terlantar

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 11 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film 47 Ronin di Big Movies GTV, malam ini pukul 22.00 WIB. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves.
tirto.id - Film 47 Ronin akan tayang di stasiun televisi GTV dalam program Big Movies, Senin (11/5/2020) malam pukul 22.00 WIB. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves yang berperan sebagai anak percampuran Inggris-Jepang yang terlantar.

47 Ronin merupakan sebuah film bergenre laga fantasi garapan Carl Rinsch. Sementara penulisnya adalah Chris Morgan dan Hossein Amini yang didasarkan dari sebuah cerita karya Morgan dan Walter Hamada.

Film tersebut adalah sebuah karya Chūshingura mengisahkan kisah yang difiksionalisasikan dari empat puluh tujuh rōnin, sekelompok samurai tanpa majikan dalam sejarah yang berada di bawah naungan daimyō Asano Naganori di Jepang pada abad ke-18.

Film berdurasi 127 menit ini rilis perdana pada 6 Desember 2013 di Jepang dan 25 Desember 2013 di Amerika Serikat di bawah pendistribusian Universal Pictures.

47 Ronin mendapat nilai 6,3 dari situs IMDb, sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 16 persen dan penonton 48 persen.

Berikut ini beberapa bintang yang bermain di film 47 Ronin:

  • KeanuReeves sebagai Kai
  • Daniel Barber sebagai Kai remaja
  • Hiroyuki Sanada sebagai Oishi
  • Tadanobu Asano sebagai Lord Kira
  • Rinko Kikuchi sebagai Mizuki
  • Ko Shibasaki sebagai Mika
  • Arisa Maekawa sebagai Mika remaja
  • Min Tanaka sebagai Lord Asano
  • Cary-Hiroyuki Tagawa sebagai Shōgun Tsunayoshi
  • Jin Akanishi sebagai Chikara
Film ini berhasil memperoleh pendapatan Box Office 151,7 juta dolar AS selama masa penayangannya. Sedangkan dana produksi pembuatan film ini mencapai 175 juta dolar AS.

Sinopsis Film 47 Ronin


Kai, seorang anak terlantar blasteran Inggris dan Jepang hidup dan diasuh oleh makhluk yang menjadi mitos warga setempat di Hutan Tengu.

Suatu ketika dia kabur dari hutan dan ditemukan oleh Lord Asano Takumi No Kami, penguasa Provinsi Ako. Dia dilatih menjadi prajurit.

Karena ia berdarah campuran, maka ia tidak disebut sebagai samurai. Meski demikian, kemampuannya tidak bisa dianggap remeh.

Melihat kemampuan Kai yang hebat, Oishi, pemimpin 47 ronin atau samurai yang tidak memiliki majikan, meminta bantuan Kai dalam membalas dendam kepada penguasa istana yang kejam.

Beberapa waktu sebelumnya, majikan Oishi dan samurai lain terlibat perseteruan di dalam istana, hal yang sangat dilarang.

Akibatnya, majikan Oishi harus melakukan bunuh diri sebagai pemulihan kehormatan. Sayangnya, pihak yang berseteru dengan majikan Oishi tidak dihukum sama sekali.

Akibat perseteruan Majikan Oishi berbuntut panjang. Para klan keturunannya diharuskan pergi dari daerah yang mereka tempati.

Balas dendam Oishi bukan hanya tentang ketidakadilan, melainkan juga pengembalian jati diri, kehormatan klannya dan tentu saja rasa setia kepada majikannya.

Keseruan dan kelanjutan kisah ini bisa disaksikan dalam 47 Ronin di Big Movies GTV, malam ini.




-------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight