Sinopsis Escape Plan: Film Thriller Soal Taktik Lolos dari Penjara

Oleh: Ega Krisnawati - 15 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Escape Plan yang tayang Bioskop Trans Tv malam ini, Senin (15/2/2020).
tirto.id - Bioskop Trans Tv malam ini, Senin (15/2/2020) akan menampilkan film besutan Mikael Håfström, Escape Plan. Jika tidak ada perubahan jadwal, film aksi dan thriller ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Escape Plan mengambil lokasi syuting di Los Angeles. Kemudian, tayang pertama kali di Amerika Serikat pada 18 Oktober 2013. Film yang dibintangi oleh aktor senior Sylvester Stallone ini, tayang selama 1 jam 55 menit.

Aktor yang dikenal dalam perannya sebagai Terminator di Terminator 2: Judgment Day, Schwarzenegger menjadi lawan main Stallone di Escape Plan. Melansir dari IMDb, film ini meraih poin sebanyak 6.7 dari 10 poin.

Sementara Rotten Tomatoes mencatat, Escape Plan memperoleh presentase sebanyak 51 persen dari tomatometer, dan 55 persen dari skor audiens.

Sinopsis Escape Plan

Escape Plan berfokus pada peran Ray Breslin (Sylvester Stallone). Breslin adalah seorang pria yang berprofesi sebagai konsultan di Biro Penjara Federal.

Dia dipercaya oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menemukan efektivitas dan kelemahan di penjara. Untuk misi uji coba, Breslin diminta masuk dan kabur dari penjara.

Dalam misi uji cobanya, ia mengetahui banyak hal tentang kebiasaan para sipir penjara. Breslin juga mampu lolos dari penjara dengan mudah.

Sejauh ini, Breslin melakukan pekerjaannya dengan baik. Suatu hari Jessica Miller (Caitriona Balfe), seorang perempuan yang mengaku sebagai perwakilan CIA datang ke kantor Breslin.

Miller meminta Breslin untuk melakukan uji coba di sebuah penjara, dengan keamanan super yang diciptakan oleh CIA. Lokasi penjara tersebut, tidak diketahui banyak orang.

Breslin, dan anggota timnya yaitu Abigail (Amy Ryan) dan Hush (50 Cent) sempat bimbang untuk menerima tawaran ini. Kemudian, Lester (Vincent D’Onofrio) meyakinkan bahwa imbalan sebanyak 5 juta dollar setara dengan bahaya yang akan mereka alami di sana.

Akhirnya, Miller memberi sebuah identitas palsu kepada Breslin dengan nama Porto. Berdasarkan identitas palsu itu, Porto adalah seorang teroris yang lahir di Spanyol.

Dengan identitas barunya, Breslin dilarang melakukan kontak dengan dunia luar. Akhirnya, kesepakatan antara tim Breslin dan Miller pun dimulai.

Sepanjang persiapan menuju penjara rahasia, Breslin baru menyadari bahwa ini semua adalah sebuah jebakan. Tahanan kelahiran Jerman bernama Emil Rottmayer di penjara tersebut bersedia membantu Ray menemukan jalan keluar

Bersama-sama mereka bekerja sama untuk lolos dari penjara rahasia itu. Film yang menghadirkan aktor-aktor laga terkenal seperti Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger ini meraup untung sekitar 137 juta dollar Amerika.




Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight