Sinopsis Drama Rookie Historian Goo Hae Ryung di MBC Malam Ini

Oleh: Maria Ulfa - 17 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis drama kolosal MBC bertajuk Rookie Historian Goo Hae Ryung yang tayang mulai malam ini.
tirto.id - Drama MBC terbaru Rookie Historian Goo Hae Ryung di MBC akan menayangkan episode perdananya mulai malam ini, Rabu (17/7/2019).

Rookie Historian Goo Hae Ryung merupakan drama kolosal yang terjadi pada dinasti Joseon, yakni pada abad ke-19, dan akan menceritakan kisah tentang perempuan yang disukai karena ia menulis catatan sejarah, demikian seperti dilansir Asianwiki.

Drama ini berkisah tentang bagaimana Goo Hae Ryung (Shin Se Kyung) melawan prasangka berdasarkan gender dan status sosial demi menunjukkan nilai perubahan dalam masyarakat.

Goo Hae Ryung adalah seorang sejarawan yang berani, cerdas, tetapi juga bermasalah. Ia memiliki ambisi untuk menantang dan membalikkan nilai-nilai sosial yang ada dalam masyarakat.

Sementara, pangeran Lee Rim (Cha Eun Woo) adalah sosok yang kesepian dan belum pernah berkencan dengan siapa pun. Meskipun ia adalah salah satu putra raja Joseon dan seorang novelis roman populer, sang pangeran hidup terisolasi dari dunia.

“Hanya tersisa satu hari sampai cerita Hae Ryung dan Lee Rim terungkap. Tolong nantikan cerita mereka, untuk diungkapkan dalam penayangan perdana pada 17 Juli,” ujar staf drama pada Selasa (16/7/2019), seperti dilansir Soompi.


Drama ini merupakan karya kolaborasi dari dua sutradara, yakni Kang Il Soo dan Han Hyun Hee. Mereka bekerja sama dengan penulis Kim Ho Soo.

Selain itu, Rookie Historian Goo Hae Ryung juga akan dibintangi oleh Kim Yeo Jin, Ryu Tae Ho, Park Ji Hyun, Gong Jung Hwan, Yoon Jung Seon, Jeon Ik Ryung, Kang Hoon, Choi Duk Moon, dan masih banyak lagi.

Rookie Historian Goo Hae Ryung akan menayangkan episode perdananya mulai malam ini, Rabu (17/7/2019) di MBC pukul 20.55 KST, atau pukul 18.55 WIB.

Drama ini akan menggantikan drama One Spring Night dan mengisi slot drama Rabu-Kamis. Rookie Historian Goo Hae Ryung bakal tayang sebanyak dua episode per hari dengan durasi masing-masing sekitar 30 menit.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight