Sinopsis Drama 18 Again Episode 3-4 JTBC: Da Jung Didiskriminasi?

Oleh: Maria Ulfa - 30 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis 18 Again episode 3-4 di JTBC: Da Jung didiskriminasi?
tirto.id - Episode 3 dan 4 drama Korea 18 Again tayang pada Senin (28/9/2020) dan Selasa (29/9/2020) lalu pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC.

Pada episode tersebut, Jung Da Jung tidak habis pikir dengan wajah Go Woo Young yang sangat mirip dengan suaminya, Hong Dae Young saat masih muda.

Da Jung curiga dan menuduh Woo Young sebagai anak suaminya dengan perempuan lain. Mengingat, wajah Woo Young berbeda jauh dari Go Deok Jin yang merupakan ayahnya.

Tentu saja, Woo Young dan Deok Jin terkejut dengan tuduhan itu. Keduanya pun menyangkal dengan mengatakan ibu Woo Young kebetulan sangat mirip dengan Dae Young.

Sementara, Da Jung akhirnya diterima bekerja sebagai penyiar di satsiun TV JBC. Namun, pihak TV kecewa setelah mereka tahu Da Jung adalah seorang ibu dengan dua anak.

Sebelumnya mereka mengadakan blind audition, yaitu audisi tanpa melihat latar belakang pelamar, sehingga mereka baru tahu setelah Da Jung diterima bekerja di sana.

Seharusnya, Da Jung menempati posisi pertama dalam ujian masuk tersebut. Akan tetapi, pihak JBC langsung menggantikan peringkat Da Jung itu dengan Kwon Yoo Mi, penyiar yang lebih muda.

Bahkan, selama penugasan di lapangan, departemen penyiar sengaja tidak mempekerjakan Da Jung dan membiarkannya berada di kantor sendirian. Singkatnya, Da Jung mendapatkan perlakuan tidak adil dan diskriminasi karena statusnya tersebut.

Hingga suatu hari, Da Jung sukses melakukan wawancara bersama Ye Ji Hoon, bintang pertandingan bisbol. Bahkan, videonya itu menarik perhatian publik dan mendapatkan pujian.

Namun, itu tidak bertahan lama ketika terdapat seseorang yang memberikan komentar dengan mengatakan Da Jung hamil saat masih SMA.

Setelah itu, Da Jung langsung mendapatkan beragam komentar buruk, termasuk stasiun JBC yang dianggap tidak becus dalam merekrut penyiar.

Sinopsis 18 Again Episode 4


Jung Da Jung sama sekali tidak keberatan dengan komentar buruk yang dilontarkan kepadanya, sebab baginya rumor itu benar. Akibatnya, Da Jung juga dihukum melakukan sejumlah pekerjaan di dapur kantor.

Kedua anak Da Jung, Shi Ah dan Shi Woo khawatir dengan ibu mereka. Bahkan, keduanya langsung menjadi bahan pembicaraan oleh teman-teman mereka di sekolah.

Saat itu, Woo Young berusaha menghibur Shi Woo. Woo Young juga menyarankan Shi Woo untuk menelepon ibunya.

Suatu ketika, Da Jung akhirnya tahu Dae Young telah berhenti dari pekerjaannya. Selama ini, saat tubuhnya berubah menjadi Woo Young, Dae Young mengaku ia dipindahkan bekerja di Busan.

Padahal, Woo Young menjelma menjadi siswa SMA dan berteman dengan anak-anaknya, Shi Woo dan Shi Ah. Bahkan, Woo Young sangat memperhatikan mereka selama di sekolah.

Suatu hari, Shi Ah jatuh pingsan di sekolah dan saat itu, dengan gesit Woo Young langsung menggendong Shi Ah dan membawanya ke rumah sakit.

Menurut dokter, Shi Ah kelelahan dan menderita stres. Woo Young yang melihat putrinya itu terbaring di rumah sakit tampak khawatir.

Shi Ah sendiri ternyata khawatir tentang ibunya dan perceraian orang tuanya. Shi Ah mengatakan, ayahnya tidak pernah ada di saat mereka membutuhkan.

Shi Ah juga kecewa saat ia jatuh sakit seperti itu, ayahnya malah tidak datang. Woo Young yang mendengar perkataan tersebut merasa terpukul.

Tak hanya Shi Ah, Da Jung juga menganggap demikian, Dae Young tidak pernah ada ketika mereka membutuhkannya. Itulah mengapa, Da Jung sudah bulat ingin bercerai dari suaminya itu.



Baca juga artikel terkait 18 AGAIN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight