Sinopsis Drakor The K2 Episode 1 di Trans TV: Anna di Pengasingan

Oleh: Maria Ulfa - 24 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The K2 episode 1 yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan YoonA akan tayang hari ini, Jumat (24/72020) pukul 09.30 WIB di Trans TV.
tirto.id - Drama Korea (drakor) The K2 episode 1 yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan YoonA akan tayang hari ini, Jumat (24/72020) pukul 09.30 WIB di Trans TV.

Dalam episode ini diceritakan, suatu hari, Anna kecil melihat ibunya tewas dalam sebuah insiden. Tak lama setelah itu, Anna dikirim ke luar negeri, seolah ia diasingkan dari peradaban dunia. Anna tidak tahu apa kesalahannya.

Waktu berlalu dan Anna (YoonA) telah tumbuh dewasa. Suatu hari, ia ingin melarikan diri dari sekolah asrama yang selama ini ia tinggali.

Di perjalanan, Anna bertemu dengan Kim Jae Ha (Ji Chang Wook). Anna pun meminta Jae Ha menolongnya, sebab ia tahu Jae Ha adalah orang Korea.

Akan tetapi, saat itu, Jae Ha yang juga sedang dalam pelarian pun tak bisa menolong Anna. Akibatnya, Anna kembali ditangkap dan dibawa lagi ke sekolah asrama tersebut.

Akan tetapi, anehnya, orang yang membawa Anna adalah sejumlah polisi yang memiliki wewenang di sana.

Enam bulan berlalu, dan Jae Ha telah kembali ke Seoul, Korea Selatan. Kini, ia bekerja di sebuah perusahaan iklan sebagai seorang teknisi.

Suatu malam, Jae Ha mendapat telepon dari bosnya untuk membenarkan sebuah banner di sebuah gedung. Jae Ha pun pergi ke sana, ternyata gedung itu adalah kantor kampanye dari kandidat presiden Korea, Jang Se Joon (Jo Seong Ha).

Saat itu, Se Joon tampaknya sedang dijebak oleh lawan politiknya. Yang mana, mereka sengaja mengirim perempuan untuk menggoda Se Joon. Bahkan, setelah itu, sekelompok orang muncul untuk menculik Se Joon.

Jae Ha yang melihat kejadian itu pun maju untuk melawan sekelompok orang tersebut. Alasan Jae Ha hanya satu, menolong seorang nenek yang bekerja sebagai tukang bersih-bersih yang kebetulan terjebak dalam situasi tersebut.


Dengan tangan kosong, Jae Ha berhasil melumpuhkan mereka semua hingga polisi datang. Namun sialnya, karena Jae Ha dianggap telah melihat Se Joon bersama perempuan, ia pun diburu. Sebab, pihak Se Joon takut berita negatif tentang dirinya akan menyebar.

Sementara, Se Joon adalah suami dari Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah). Yoo Jin adalah anak keluarga kaya dan juga berpengaruh di Korea. Meski hubungannya dan suaminya tidak baik, tetapi ia mendukung Se Joon menjadi Presiden Korea.

Selama ini, Se Joon dan Yoo Jin bersandiwara di depan publik seolah-olah mereka adalah pasangan paling bahagia di dunia. Pada kenyataannya, Se Joon sering menghabiskan waktu dengan perempuan lain, dan Yoo Jin pun mengetahui kebiasaan tersebut.

Di sisi lain, Jae Ha tahu dirinya akan diburu. Sehingga, lagi-lagi ia berhasil melumpuhkan pegawai dari perusahaan keamanan JSS yang diminta untuk menangkapnya.

Saat itulah, salah satu anak buah Se Joon menyadari Jae Ha bukanlah orang sembarangan. Dia adalah parjurit khusus yang dulu pernah dilatih olehnya. Bisa dibilang, Jae Ha adalah salah satu prajurit yang berbahaya dan mampu membunuh lawannya dengan mudah.

Sementara itu, tampaknya, Yoo Jin memiliki kesepakatan dengan Se Joon. Bahkan, orang yang membuat Anna berada di pengasingan sepertinya adalah Yoo Jin. Usut punya usut, Anna ternyata adalah anak perempuan Se Joon dengan perempuan lain.

Drama The K2 akan tayang di Trans TV setiap Senin sampai Jumat pukul 09.30 WIB, dan drama ini akan tayang sebanyak 16 episode.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight