Sinopsis Drakor Pinocchio Episode 17 di Net TV: Choi In Ha Resign?

Oleh: Maria Ulfa - 23 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Drakor Pinocchio tayang di Net TV setiap Senin sampai Jumat pukul 17.00 WIB.
tirto.id - Drama Korea Pinocchio episode 17 akan tayang hari ini, Jumat (23/10/2020) pukul 17.00 WIB di Net TV. Pinocchio tayang di Net TV setiap Senin sampai Jumat sebanyak 20 episode.

Pada episode kali ini, Choi In Ha dan Seo Bum Joo sudah melihat semua isi pesan teks antara Song Cha Ok dan Park Ro Sa 13 tahun lalu.

Yang mana, dalam pesan teks tersebut, Park Ro Sa memerintahkan Song Cha Ok untuk membuat Ki Ho Sang menjadi perhatian publik atas terjadinya kebakaran pabrik 13 tahun lalu.

Hal itu dilakukan Park Ro Sa demi menutupi penyebab sebenarnya dari kebakaran tersebut. Choi In Ha dan Seo Bum Joo sendiri tidak menyangka ibu mereka benar-benar orang yang jahat seperti itu.

Setelah mendapatkan dokumen pesan teks tersebut, In Ha langsung mendatangi ibunya. In Ha meluapkan kemarahannya, dan ia tidak menyangka ibunya melakukan hal keji seperti itu, padahal ia adalah seorang reporter.

Sebenarnya, 13 tahun lalu, Song Cha Ok juga memiliki pemikiran yang sama dengan In Ha. Ia ingin melaporkan hubungan antara atasannya di MSC dengan Park Ro Sa.

Namun, Song Cha Ok malah mendapatkan ancaman. Jika ia tutup mulut, Song Cha Ok dijanjikan posisi yang ia inginkan.

Song Cha Ok yang takut menjadi seorang whistle blower dan tidak diterima di mana pun akhirnya memutuskan tutup mulut. Akibatnya, ia menjadi salah satu antek Park Ro Sa.


Meski demikian, In Ha tidak gentar. Bahkan, setelah itu, In Ha langsung menyerahkan dokumen itu kepada kapten timnya di stasiun TV MSC.

Namun, kaptennya tidak bisa melakukan apa pun karena itu akan dianggap sebagai whistle blower. Bahkan, setelah itu, In Ha mendapatkan tawaran menjadi pegawai tetap di MSC.

Akhirnya, In Ha memutuskan hengkang dari MSC dan menyerahkan dokumen itu kepada kekasihnya, Ki Ha Myung dari stasiun TV YGN.

Ki Ha Myung langsung mendatangi Hwang Gyo Dong dan berniat untuk melaporkan isi pesan teks tersebut lewat acara berita di stasiun TV mereka.

Setelah mengundurkan diri, In Ha langsung melakukan kesehariannya seperti dulu. Mulai dari bekerja paruh waktu, les bahasa Inggris, dan belajar mengemudi dengan bantuan temannya, Ji Hee.

Namun, Hwang Gyo Dong langsung mengurungkan niatnya untuk melaporkan isi pesan teks itu setelah tahu In Ha mengudurkan diri dari MSC.

Mengetahui hal itu, Ki Ha Myung pun langsung mengembalikan dokumen itu kepada Song Cha Ok.

Ki Ha Myung mengatakan, semua kasus ini tergantung kepada keputusan Song Cha Ok bagaimana ia mau menyelesaikannya.

Sementara, Ki Ha Myung langsung meminta In Ha kembali bekerja. Ha Myung yakin, pasti ada jalan lain untuk menguak kasus hubungan antara Song Cha Ok dan Park Ro Sa. Karena hal itu, In Ha pun memutuskan kembali ke perusahaan.


Baca juga artikel terkait PINOCCHIO atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight