Sinopsis Drakor Forest EP 11-12 di KBS2: Ingatan Masa Lalu San Hyuk

Oleh: Maria Ulfa - 16 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis drakor Forest episode 11 dan 12 yang telah tayang pada Kamis (13/2/2020) pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB di KBS2.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Forest episode 11 dan 12 telah tayang pada Kamis (13/2/2020) lalu pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB di KBS2.

Dalam episode tersebut diceritakan, saat Kang San Hyuk berada di hutan selama pelatihan, ia merasa bahwa sepertinya ia pernah berada di sana saat ia masih kecil.

Bahkan, hal itu San Hyuk pertanyakan kepada bibinya, tentang apakah ia pernah tinggal di wilayah hutan Miryeong, demi memastikan ingatan apa sebenarnya yang ada di kepalnya.

Karena penasaran, beberapa kali ia sempat kembali mendatangi wilayah hutan Miryeong yang membuatnya ingat akan sesuatu. Yang mana, dalam ingatan tersebut, San Hyuk melihat 3 orang anak kecil yang bersembunyi di sebuah lubang besar yang ada di pohon.

Di sisi lain, kini San Hyuk diminta untuk mendekati Choi Jeong Mok, seorang tetua di desa Miryeong yang memiliki lahan di hutan Miryeong. Selain itu, Tuan Choi juga memiliki perusahaan kayu terbesar di Miryeong.

Tujuan San Hyuk untuk mendekati Tuan Choi sepertinya adalah untuk perlahan-lahan membujuknya menjual lahan hutan yang dimilikinya kepada pihak San Hyuk. Sebab, jika Tuan Choi mau melakukannya, maka orang lain di desa tersebut juga mau melakukan hal itu, sebab nama Tuan Choi yang cukup terpandang dan dipercayai di desa tersebut.

Selain itu, untuk mendapatkan izin dari pemerintah setempat terkait proposal pembangunan resort di wilayah hutan Miryeong, San Hyuk mencoba melobi sejumlah anggota parlemen di wilayah tersebut.

San Hyuk juga mencoba menjelaskan bahwa pembangunan resort tersebut tentu nantinya bisa membantu perekonomian warga desa Miryeong. Bahkan, San Hyuk mencoba meyakinkan mereka bahwa ia bisa memindahkan markas regu penyelamat dari hutan Miryeong ke tempat lain.

Di sisi lain, Jung Young Jae akhirnya mendapatkan pasien pertamanya di rumah sakit (RS) Miryeong. Hal itu dikarenakan, kini terdapat bus yang langsung berhenti di depan rumah sakit Miryeong, sehingga terdapat sejumlah orang tua di desa Miryeong yang akhirnya datang untuk berobat.

Akan tetapi, Young Jae akhirnya mendapat kabar bahwa yang mengirim pasien tersebut ke RS Miryeong adalah sponsor Young Jae. Tentu saja Young Jae terkejut, sebab selama ini ia tidak merasa bahwa ia memiliki seorang sponsor.

Young Jae akhirnya tahu semua itu adalah ulah San Hyuk, dan tentu saja Young Jae tidak menyukainya. Padahal, saat pasien-pasien itu datang, Young Jae cukup senang, tetapi ternyata semua itu atas bantuan San Hyuk, bukan karena usahanya selama ini. Bahkan, karena hal tersebut, Young Jae dan San Hyuk akhirnya berdebat hebat.

Menurut Nielsen Korea, drama Forest episode 11 dan 12 yang telah tayang tersebut berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 5,2 persen dan 4,8 persen secara nasional, serta 5,6 persen dan 5,4 untuk wilayah metropolitan Seoul.

Sementara itu, jika tidak ada perubahan jadwal, Forest episode terbaru akan tayang pada Rabu (19/2/2020) mendatang pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB di KBS2.



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight