Sinopsis Dont Be Afraid of the Dark: Film Horor Trans TV Malam Ini

Oleh: Dhita Koesno - 29 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Don't Be Afraid of the Dark, film horor tentang lubang abu di ruang bawah tanah.
tirto.id - Film Don't Be Afraid of the Dark akan tayang dalam program Bioskop Trans TV, Selasa (29/9/2020) malam, pukul 23.30 WIB.

Plot film ini berkisah tentang seorang gadis muda yang dikirim untuk tinggal bersama ayah dan pacar barunya percaya bahwa dia telah melepaskan makhluk dari lubang abu tertutup di ruang bawah tanah rumah barunya.

Don't Be Afraid of the Dark adalah film horor yang ditulis oleh Matthew Robbins dan Guillermo del Toro dan disutradarai oleh seniman buku komik Troy Nixey.

Film ini adalah remake dari film horor televisi ABC tahun 1973 dengan judul yang sama. Film ini dibintangi Katie Holmes, Guy Pearce, dan Bailee Madison. Lalu ada Jack Thompson, Alan Dale, Garry McDonald, dan Julia Blake juga tampil sebagai peran pendukung.

Film berdurasi 99 menit ini dirilis di Amerika Serikat pada 26 Agustus 2011 oleh Miramax Films dan FilmDistrict.

Don't Be Afraid of the Dark berhasil meraup pendapatan box office sebesar 38,3 juta dolar AS dibandingkan biaya anggaran produksi 25 juta dolar AS.

Sebanyak 49.409 penilai di situs IMDb memberikan skor 5,6 dari 10 untuk film Don't Be Afraid of the Dark, sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 60 persen dan penonton 34 persen.

Sinopsis Don't Be Afraid of the Dark


Di Rhode Island, desainer interior Alex Hurst (Guy Pearce) dan pacarnya Kim Raphael (Katie Holmes) menyambut putri Alex yang berusia sembilan tahun, Sally Hurst (Bailee Madison).

Sally dikirim oleh ibunya untuk tinggal bersama mereka. Pasangan itu membawa Sally ke rumah pelukis Emerson Blackwood (Gary McDonald), yang telah menghilang bersama putranya bertahun-tahun yang lalu.

Alex sendiri telah menginvestasikan semua uangnya di rumah besar itu dengan harapan akan dipromosikan dalam bisnisnya dengan pemulihan rumah.

Sally menolak Kim dan merasa kesepian di mansion dan saat berjalan di real estate, dia menemukan bahwa manor itu memiliki ruang bawah tanah yang tersembunyi.

Karyawan Alex, William Harris (Jack Thompson), yang merupakan keturunan Blackwood, memperingatkan Sally untuk tidak pernah pergi ke ruang bawah tanah tetapi gadis itu sengaja datang karena mendengar suara-suara di lubang abu memanggilnya.

Namun Sally membawa kunci pas dan melepas baut penutup lubang abu. Segera, Sally menemukan pemilik suara tersebut. Namun, Alex dan Kim percaya bahwa itu hanya imajinasinya.



-------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS DONT BE AFRAID OF THE DARK atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight