Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness & Trailernya

Penulis: Chyntia Dyah Rahmadhani, Yandri Daniel Damaledo, tirto.id - 16 Feb 2022 16:58 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan trailernya yang diproduksi oleh Marvel Studios.
tirto.id - Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah salah satu film superhero produksi Marvel Studios yang dijadwalkan akan tayang pada 6 Mei 2022.

Sebelumnya, film ini direnanakan tayang pada 25 Maret, tetapi ditunda karena harus melakukan syuting ulang selama enam minggu pada akhir 2021 lalu.

Film ini menjadi bagian dari Phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU), dengan alur cerita berdasarkan superhero Marvel Comics dengan nama yang sama, Doctor Strange.

Sebelumnya, karakter yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch ini muncul di film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya seperti Thor: Ragnarok, Avenger: Infinity War, Avenger: Endgame, dan yang terbaru di Spider-Man No Way Home.

Jika dalam serial MCU sebelumnya, multiverse tidak menjadi fokus utama, tetapi kali ini akan menghadirkan multiverse yang diperkenalkan secara mendalam.

Selain dibintangi oleh Benedict Cumberbatch (Dr.Stephen Strange), film Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga dibintangi oleh Rachel McAdams (Dr.Christine Palmer), Benedict Wong (Wong), Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff), Chiwetel Ejiofor (Mordo), Xochitl Gomez (America Chavez), dan Patrick Stewart (Profesor X).

Sutradara dalam film ini yaitu Sam Raimi dan naskahnya ditulis oleh Michael Waldron. Sementara itu, Louis D'Esposito, Victoria Alonso, Eric Hauserman Carroll dan Jamie Christopher bertindak sebagai produser eksekutif.

Mengutip laman resmi Marvel, Doctor Strange in the Multiverse of Madness dari Marvel Studios menceritakan tentang perjalanan mendebarkan di Multiverse bersama Doctor Strange, teman tepercayanya Wong dan Wanda Maximoff, alias Scarlet Witch.


Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness



Dalam trailernya yang diunggah di YouTube Marvel Entertainment, dibuka dengan monolog dari Stephen Strange, yang diganggu oleh mimpi yang sama setiap malam setelah kejadian di No Way Home.

Dilansir dari laman Techradar, film ini akan mengajak penonton untuk berfokus pada multiverse atau multisemesta dan mengikuti perjalanan Dr. Strange yang sedang melanjutkan penelitiannya tentang time stone.

Penelitiannya itu akan diganggu oleh ancaman musuh, salah satunya adalah Mordo. Penjahat WandaVision Agatha Harkness mengisyaratkan bahwa Penyihir Merah akan "menghancurkan dunia".

Sementara itu, Scarlet Witch membutuhkan Strange untuk bekerja sama dengan makhluk berkekuatan super lainnya untuk mengatasi musuh.

Mereka jelas akan bergabung dengan Chavez, Wong, Rintrah, dan penyihir lainnya, tetapi sepertinya mereka membutuhkan lebih banyak bantuan untuk menghentikan seseorang yang sekuat Penyihir Merah.

Mungkin saja, ketika Strange meminta bantuan Wanda dalam menangani multiverse, dia menggunakan sihir terlarangnya yang justru akan memperburuk keadaan dan meluasnya kekacauan.


Trailer Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.



Baca juga artikel terkait FILM MARVEL atau tulisan menarik lainnya Chyntia Dyah Rahmadhani & Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)

Penulis: Chyntia Dyah Rahmadhani & Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yantina Debora

DarkLight