Sinopsis Doctor Sleep, Film Hollywood Rilis Hari Ini di Indonesia

Oleh: Sirojul Khafid - 6 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Hollywood Doctor Sleep yang tayang mulai 6 November 2019.
tirto.id - Doctor Sleep, film horor Hollywood rilis di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Rabu (6/11/2019). Film ini merupakan sekuel dari The Shining arahan sutradara Stanley Kubrick yang dirilis pada tahun 1980.

Melansir NME, Doctor Sleep merupakan adaptasi sekuel novel karangan Stephen King berjudul sama yang diterbitkan pada tahun 2013. Baik sekuel film ataupun bukunya, cerita mengambil latar waktu 40 tahun setelah peristiwa yang terjadi di The Shining.

Doctor Sleep akan berkisah tentang Danny Torrance dewasa yang tengah berjuang untuk menemukan kedamaian. Sebelumnya dia mengalami trauma saat melihat ayahnya menjadi gila paska kejadian di film pertamanya.

Perjuangannya menuju ketenangan menjadi rumit dan menyeramkan ketika dia bertemu Abra, seorang perempuan yang bekerja di sebuah rumah sakit. Abra seorang pemberani dan memiliki bakat yang disebut sebagai "sinar". Sementara Danny sendiri memiliki kekuatan psikis tetapi juga menjadi pemabuk seperti ayahnya.

Mereka berdua akan menghadapi Rose the Hat, peran antagonis tanpa belas kasihan, beserta para pengikutnya, The True Knot. Pertempuran antara hidup dan mati ini mendesak Danny untuk memanggil kekuatan tersembunyi dari dalam dirinya yang sekaligus memaksa dia untuk menghadapi kenangan dari masa lalunya yang mengerikan.

Film ini diperankan oleh Ewan McGregor, Rebecca Ferguson, dan Kyliegh Curran. Menurut Mike Flanagan selaku sutradara, film ini disebut tak hanya mengembalikan kengerian dari film pertamanya, tetapi juga momen - momen ikonik yang ada di film tersebut.

"Kami menggunakan banyak pelajaran yang Kubrick ajarkan kepada kami tentang bagaimana membuat thriller psikologis," kata Mike. "Dengan sebuah cara yang lebih memberikan atmosfir mengerikan dan menegangkan ketimbang dengan apa yang sudah seringkali kita saksikan di sejumlah film horor lainnya," katanya lagi.

Mike Flanagan juga telah berhasil membawakan dengan apik serial Netflix The Haunting of Hill House. Dia juga terlibat sebagai sutradara di beberapa film seperti Oculus dan Hush, sebagaimana dikutip dari Indiwire.

Apabila berbicara tentang The Shining sebagai film pertamanya, film ini mendapat beberapa tanggapan bagus. Situs Rotten Tomatoes memberi skor 85 persen dan 93 persen dari penonton. Sementara IMDb memberi skor 8,4 dari 10.

Selama tayang, The Shining mendapat penghasilan kotor lebih dari 44 juta dolar Amerika Serikat, seperti dilaporkan Box Office Mojo.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight