Sinopsis Desierto di Trans TV: Melintasi Perbatasan Meksiko-AS

Oleh: Sirojul Khafid - 22 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Desierto yang tayang di stasiun televisi TransTV pada hari ini, Sabtu (22/8/2020) pukul 21.00 WIB
tirto.id - Desierto, film tentang perjalanan berbahaya untuk melintasi perbatasan Meksiko-AS, akan tayang di stasiun televisi TransTV pada hari ini, Sabtu (22/8/2020) pukul 21.00 WIB. Penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Sinopsis Desierto

Ini kisah tentang sekelompok pekerja imigran Meksiko. Mereka ingin pergi menuju Amerika Serikat (AS) secara ilegal. Ada berbagai tujuan dari masing-masing orang, salah satunya Moises yang ingin menemui putranya di wilayah Oakland.

Rencana awal, mereka akan menggunakan truk barang. Sayangnya, sebelum melewati perbatasan Meksiko-AS, truk yang mereka tumpangi rusak. Perjalanan terpaksa dilanjutkan dengan jalan kaki. Wilayah perbatasan Meksiko-AS berupa tanah lapang dengan beberapa bukit bebatuan.

Sempat terjadi perpecahan dalam kelompok imigran. Mereka terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok Moises berjalan melewati bukit bebatuan, sementara kelompok lainnya melewati tanah lapang.

Tidak lama setelah perpisahan, terdengar suara tembakan. Salah satu kelompok yang melewati tanah lapang terkapar. Semua orang kaget. Tembakan belum usai. Beberapa tembakan lain menyusul. Satu persatu orang yang berada di tanah lapang tumbang.

Kelompok Moises juga panik. Mereka berusaha lari dan bersembunyi. Ternyata ada penempak yang bersembunyi di salah satu sudut bukit bebatuan bernama Sam. Sepertinya dia bertugas membunuh para imigran ilegal. Sam memiliki anjing yang membantunya melacak targetnya.

Sam kemudian membunuh beberapa rekan Moises. Banyak orang meninggal dan hanya menyisakan Moises dan Adela. Kini mereka harus keluar dari kondisi berbahaya ini. Selain menghindari Sam, mereka juga harus bertahan hidup di wilayah asing yang juga tidak aman. Ada hewan-hewan buas. Belum lagi perkara persediaan makanan dan minuman.

Daftar Pemain Desierto

  • GaelGarcíaBernal sebagai Moises
  • JeffreyDeanMorgan sebagai Sam
  • AlondraHidalgo sebagai Adela
  • DiegoCataño sebagai Mechas
  • MarcoPérez sebagai Lobo
  • DavidPeraltaArreola sebagai Ulises
  • ÓscarFloresGuerrero sebagai Ramiro
  • Erik Vázquez sebagai Coyote
  • LewTemple sebagai BorderPatrol

Desierto berada dalam arahan Jonás Cuarón dengan Mateo Garcia membantu dalam hal penulisan naskah. Film berdurasi 88 menit ini rilis pertama kali pada 13 April 2016. Adapun produser Desierto yaitu Alfonso Cuaron, sutradara Gravity dan Roma.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor Desierto sebesar 63 persen, dengan versi penonton sebesar 47 persen. Sementara IMDb memberi skor 6/10 dari 9.005 penilai.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat penghasilan film ini lebih dari 4,9 juta dolar Amerika Serikat. Lebih dari 2,9 juta berasal dari penayangan secara internasional.

Selain Desierto, beberapa film lain karya sutradara Jonás Cuarón yaitu:
  • Aningaaq (2013)
  • The Shock Doctrine (2007)
  • Year of the Nail (2007)
  • Berikut Trailer Desierto.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight