Sinopsis Deepwater Horizon: Film Aksi Mark Wahlberg di Trans TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 26 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Deepwater Horizon, film di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (26 Februari 2021).
tirto.id - Deepwater Horizon akan menjadi film kedua yang ditayangkan dalam Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (26 Februari 2021). Film ini dijadwalkan tayang pada pukul 21.30 WIB setelah penayangan film musikal La La Land di pukul 19.30 WIB.

Film Deepwater Horizon menceritakan tentang keadaan setelah bencana yang terjadi pada April 2010. Saat itu terjadi ledakan di rig pengeboran lepas pantai yang bernama Deepwater Horizon. Bencana tersebut menimbulkan tumpahan minyak yang sangat parah dalam sejarah Amerika Serikat.

Peter Berg menjadi sutradara dalam film berdurasi 1 jam 47 menit ini. Deepwater Horizon menghadirkan Mark Wahlberg sebagai pemeran utama Mike Williams. Di samping itu ada pula aktr Kurt Russel, Douglas M. Griffin, James DuMont, dan Joe Chrest.

Deepwater Horizon mendapatkan penayangan perdana pada 28 September 2016. Di IMDb, film yang memiliki angggaran produksi sekitar 110 juta dolar AS ini,memiliki rating 7,1 dari 10. Sementara penghasilan brutonya di seluruh dunia lebih dari 121 juta dolar AS.

Sinopsis Deepwater Horizon

Film Deepwater Horizon diangkat dari kisah nyata terjadinya ledakan di lokasi pengeboran minyak Deepwater Horizon. Akibatnya, terjadi tumpahan minyak mentah sangat banyak di Teluk Meksiko.

Ceritanya, anjungan minyak Deepwater Horizon sedang dilakukan pengeboran minyak dengan kedalaman dan ukuran yang lebih besar. Itu terjadi pada April 2010.

Hanya saja pada suatu ketika terdapat kesalahan teknis. Kesalahan ini cukup membahayakan. Pengawas operasional umum Jimmy Harrel dan Chief Electrical Engineer bernama Mike Williams sudah was-was dengan kemungkinan adanya potensi bahaya.

Proyek yang berada di bawah perusahan minyak British Petroleum (BP) itu sebenarya tertunda cukup lama. Para eksekutif BP juga frustasi saat berkunjung. Harrel, Williams, dan timnya sempat memprotes adanya pembatasan inspeksi situs dan pengujian sistem miring, yang dapat membahayakan keselamatan.

Lalu, benacana pun terjadi. Pada 20 April 2010 akibat kelemahan struktural dan sistem rig menyebabkan serangkaian kegagalan dalam proses pengeboran. Risiko terjadinya ledakan makin meningkat yang membuat para pekerja ketakutan.

Akhirnya, di saat tidak mampu lagi menahan beban, Deepwater Horizon pun mengalami ledakan besar. Minyak mentah tumpah ruang memenuhi perairan di sekitarnya. Bencana ini telah memunculkan kerusakan lingkungan sangat parah.

Apa yang akan dilakukan tim BP selanjutnya untuk meminimalkan risiko yang terjadi? Simak cerita lengkapnya melalui film Deepwater Horizon.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight