Sinopsis Deep Trap (Exchange): Film Korea Berkisah Tentang Kriminal

Penulis: Syafira Aulia Arsani - 18 Mei 2022 14:59 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Deep Trap (Exchange) berkisah tentang sepasang suami istri yang diburu psikopat.
tirto.id - Deep Trap (Exchange) merupakan film asal korea yang bercerita tentang pasangan suami istri terjebak di suatu pulau terpencil bersama seorang psikopat. Film bergenre crime sekaligus thriller ini dirilis pertama kali pada tanggal 10 September 2015.

Dibintangi oleh aktor ternama Ma Dong-Seok dan disutradari oleh Kwon Hyeong-Jin, film ini berhasil mendapat penghargaan di ajang Orient Express Section Grand Prize pada tahun 2016.

Film berdurasi 1 jam 36 menit itu mendapat rating 5,7/10 berdasarkan 363 penilai di situs IMDb. Sementara itu di Asianwiki film Deep Trap mendapat skor 68/100 dari 39 penilai.


Sinopsis Deep Trap

Deep Trap diawali dengan peristiwa menyedihkan yang menimpa pasangan suami istri, Kwon Jun-Sik dan Kim So-Yeon. Mereka berdua baru saja kehilangan anak pertamanya setelah 5 tahun pernikahan, karena sang istri (Kim So-Yeon) mengalami keguguran. Keduanya merasa sangat putus asa karena berpikir bahwa mereka tidak akan bisa memiliki anak lagi seumur hidupnya.

Setelah mengalami peristiwa tersebut, sang suami (Kwon Jun-Sik) sudah tidak berusaha untuk memiliki keturunan kembali, namun di sisi lain, keinginan So-Yeon menjadi seorang ibu masih sangatlah besar.

Sebagai upaya terakhirnya, So-Yeon mengajak suaminya untuk melakukan perjalanan di suatu pulau terpencil untuk menyegarkan pikiran, sekaligus mencari sebuah restoran yang hidangannya diyakini dapat membantu proses kehamilannya.

Setelah sampai di pulau tepencil, mereka berdua akhirnya menemukan restoran yang lusuh dan tidak terawat. So-Yeon mulai curiga dengan tempat tersebut, namun ia dan suami disambut baik oleh pemilik restoran (Park Seong-Cheol)

Pemilik restoran tersebut mulai menyajikan hidangan yang menjijikkan lalu menjebak mereka berdua agar menginap semalam di restoran tersebut. Pada malam harinya, si pemilik restoran kembali menjebak Jun-Sik dan melakukan kekerasan seksual pada So-Yeon.

Berlanjut keesokan harinya, datang pasangan lain yang dibunuh oleh pemilik restoran secara brutal dan sadis, So-Yeon dan Jun-Sik menyaksikan secara langsung kejadian tersebut.

Mereka berdua akhirnya mencoba melarikan diri dari restoran tersebut, akan tetapi pemilik restoran terus memburu dan mengejar keduanya, sialnya saat berusaha lari Jun-Sik dan So-Yeon terjebak di rawa-rawa dan bertemu dengan sang pembunuh.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan dari kisah menegangkan yang dialami pasangan suami istri tersebut? Akankah mereka bisa lolos dari buruan sang pembunuh yang akan membantainya?


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Syafira Aulia Arsani
(tirto.id - Film)

Penulis: Syafira Aulia Arsani


DarkLight