Sinopsis Dapur Sal Ivanka di Mola TV: Saat Bassis Slank Memasak

Oleh: Sirojul Khafid - 29 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Dapur Sal Ivanka yang tayang Mola TV: tentang kisah Bassis Slank yang memasak banyak hidangan populer bersama sang anak.
tirto.id - Dapur Sal Ivanka sudah bisa disaksikan di Mola TV. Ada total 12 episode dengan durasi rata-rata 15 menit.

Melihat Ivanka bermain bass di atas panggung bersama band Slank tentu biasa. Namun bagaimana jika Ivanka memasak di dapur? Apakah kemampuannya sama baiknya seperti keahlian bermain bass?

Ivanka yang bernama lengkap Ivan Kurniawan Arifin mencoba “alih” profesi. Bersama dengan putranya, Saladin Prakaza, mereka akan membuat banyak hidangan yang populer atau mungkin asing bagi lidah orang Indonesia.

Pada episode perdana, Ivanka dan Sal akan membuat Curry with Chicken Katsu dan Macaroni Carbonara.

Secara kasat mata, Sal terlihat lebih jago memasak dibandingkan ayahnya. Di beberapa kesempatan, Ivanka membantu Sal yang memang terbiasa belajar memasak dari ibunya.

Untuk hidangan pertama, beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain: bawang putih, bawang bombay, air, wortel dan kentang yang sudah dipotong-potong, kari blok, kaldu ayam, bubuk lada hitam, dada ayam, tepung terigu, tepung roti, telor, dan minyak goreng.

Tidak membutuhkan waktu lama, hidangan pertama yang menggoyang lidah selesai.

Berikutnya Sal coba membuat masakan Italia bernama Macaroni Carbonara. Beberapa bahan yang perlu disiapkan yaitu macaroni, oregano, dan potongan daging sapi.

Ada dua tahap untuk membuat hidangan khas Italia ini. Setelah pasta matang, mereka membuat saus yang gurih dan lezat.

Setiap episodenya, Ivanka dan Sal akan memasak makanan yang berbeda. Seperti pada episode kedua misalnya, mereka akan memasak makanan khas Korea dan Italia: Korean Chicken Wings dan Spaghetti Aglio Olio with Prawn.

Untuk membuat Korean Chicken Wings, Ivanka mendapat arahan dari Sal untuk meramu ayam dengan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan. Nantinya olahan itu akan menjadi menu utama beserta camilan.

Sembari menggoreng ayam tahap pertama, Ivanka membantu Sal membuat saus Gochujang yang merupakan tahapan berikutnya dalam pembuatan chicken wings. Setelah semua siap, mereka kembali menggoreng ayam.

Pada menu Spaghetti Aglio Olio, Ivanka masih tampak membantu Sal, termasuk dalam hal potong-memotong. Pada masakan ini, Sal menambahkan topping udang untuk semakin memperlezat spaghettinya.

Untuk menonton episode lengkap Dapur Sal Ivanka, dapat melalui link streaming Mola TV:



Baca juga artikel terkait DAPUR SAL IVANKA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dhita Koesno
DarkLight