Sinopsis dan Trailer Tigertail, Tayang di Netflix 10 April

Oleh: Sirojul Khafid - 1 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Tigertail berkisah tentang percintaan remaja, hubungan ayah dan anak hingga kisah orang dewasa yang terjebak masa lalu.
tirto.id - Netflix merilis trailer film Tigertail di akun youtube-nya pada 26 Maret 2020 lalu. Sampai saat ini, atau 1 April 2020 pukul 15.20 WIB, video berdurasi dua menit tersebut sudah ditonton lebih dari 136 ribu kali. Tigertail akan tayang di layanan streaming berbayar Netflix pada 10 Aprill 2020.

Tigertail berkisah tentang kehidupan percintaan remaja. Pada generasi remaja, kita akan mengikuti kisah Pin-Jui. Dia merupakan laki-laki yang besar di pedesaan Taiwan. Saat sedang berada di sawah (sepertinya sedang bekerja), dia berkenalan dengan Yuan. Mereka saat itu masih kecil.

Seiring dewasa, hubungan mereka makin dekat dan saling mencintai. Kala itu, Pin-Jui mengajak Yuan berdansa dan menari. Pin-Jui belajar menari dari film-film Amerika yang dia tonton. Dia memang memiliki keinginan untuk pergi ke Amerika suatu hari nanti. Yuan pun ingin ikut dengan Pin-Jui misal dia pergi ke Amerika.

Kesempatan ke Amerika datang saat Pin-Jui mendapat tawaran untuk menjaga anak seorang pria yang sepertinya atasannya. Perempuan yang dia jaga bernama Zhenzhen. Sejak saat itu, sebelum pergi ke Amerika, mereka sering melakukan hal bersama. Hal itu tentu membuat hubungan Pin-Jui dengan Yuan yang sudah lama berjalan menjadi berantakan.

Pada saat pergi ke Amerika Serikat, masalah bukannya berkurang, namun justru bertambah. Sepertinya mereka merasa asing dan tidak bisa hidup dengan normal di Amerika lantaran ras mereka yang berbeda.

Selain kisah para remaja itu, kita juga akan mengikuti kisah para orang tua yang sepertinya terjebak dengan masa lalu. Ada pula hubungan ayah-anak yang tidak harmonis dan selalu mencari jalan keluar.

Para pemain yang bergabung di antaranya Christine Ko, Fiona Fu, Joan Chen, Tzi Ma, Margot Bingham, James Saito, Hayden Szeto, Raymond Ma, Hong-Chi Lee, Cindera Che, Bill Dawes, dan Kuei-Mei Yang. Tigertail berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah Alan Yang.

Selain film ini, sebelumnya Alan Yang merupakan sutradara Forever (2018), The Good Place (2018), Jay-Z: Moonlight (2017), Master of None (2017), dan Parks and Recreation (2013-2014).


Baca juga artikel terkait SERIAL NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight