Sinopsis dan Jadwal Tayang Serial Si Juki Anak Kosan di Disney+

Penulis: Putri Avi Nursasi, tirto.id - 27 Jan 2021 15:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Si Juki Anak Kosan tayang perdana di Disney+ Hotstar pada 29 Januari 2021. Serial animasi ini tayang sebanyak 13 episode.
tirto.id - Jadwal premiere Disney+ Hotstar untuk Jumat, 29 Januari 2021 ini adalah serial animasi Indonesia berjudul Si Juki Anak Kosan.

Si Juki merupakan karakter webtoon karya Faza Meonk yang menjadi serial animasi Indonesia pertama yang tayang di Disney+ Hotstar.

"Kami memutuskan untuk membuat kisah Si Juki ke dalam format serial karena melihat antusiasme penggemar yang begitu tinggi akan tingkah lucu Si Juki dan teman-temannya di beberapa sekuel film sebelumnya," kata Faza dikutip Antara.

Faza merupakan sutradara sekaligus komikus. Dia bangga Si Juki Anak Kosan tayang di Disney+ Hotstar sehingga bisa dinikmati secara luas oleh penggemar di Tanah Air.

"Kami harap hadirnya serial Si Juki Anak Kosan di platform Disney+ Hotstar tidak hanya dapat menghibur para penggemar, tapi juga menginspirasi talenta-talenta lokal untuk selalu berkarya," ujar Faza.


Sinopsis Si Juki Anak Kosan

Si juki dan teman-temannya berusaha untuk bertahan hidup layaknya anak kosan pada umumnya dengan kelakuannya yang absurd.

Segudang tantangan dan masalah kerap hadir di hadapan mereka. Namun sebagai anak kosan eksentrik, Si Juki dan teman-temannya selalu menemukan jalan keluar dengan tingkah mereka yang lucu.

Karakter dalam serial animasi ini muncul pertama kali dalam serial komik webtoon berjudul "Si Juki Lika-Liku Anak Kos". Serial ini terbit pada 2015 dan berhasil meraih penghargaan Global Popularity Award dalam ajang Webtoonist Day 2015 di Seoul, Korea Selatan.

Serial Si Juki Anak Kosan berdasarkan trailer-nya mengangkat kejadian-kejadian yang relevan dengan kehidupan mahasiswa di kota-kota besar.

Disutradarai oleh Daryl Wilson dan Faza, serial animasi produksi Falcon itu tayang sebanyak 13 episode.


Cara Download Film dan Serial di Disney+ Hotstar

Dikutip dari laman resmi Disney+ Hotstar Indonesia berikut cara download film atau serial di layanan tersebut melalui aplikasi di perangkat bergerak:

1. Buka aplikasi Disney+ Hotstar pada smartphone atau tablet.

2. Cari dan tap serial TV favorit dari "Beranda" yang ingin ditonton secara offline.

3. Gulir ke bawah dan tap ikon "Unduh" di samping Season atau pada episode yang dikehendaki.

4. Lihat bagian download dan akan terlihat daftar tayangan yang sedang diunduh.

5. Tap episode serial TV yang telah di-download untuk ditonton secara offline.

Perlu diketahui, pengguna Disney+ Hotstar hanya dapat men-download hingga 10 tayangan secara bersamaan per akun.

Berikut trailer serial animasi Si Juki Anak Kosan:


Baca juga artikel terkait SERIAL ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - Film)

Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Ibnu Azis

DarkLight