Sinopsis dan Jadwal Tayang 'Raya and the Last Dragon' di Disney+

Oleh: Endah Murniaseh - 28 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Raya and the Last Dragon akan rilis di bioskop serta layanan streaming Disney+ pada 5 Maret 2021.
tirto.id - Disney akhirnya merilis poster dan trailer terbaru untuk film Raya and the Last Dragon pada Rabu (27/01/2021) di akun Instagram. Film ini direncanakan akan rilis di bioskop serta layanan streaming Disney+ pada 5 Maret 2021.

Raya and the Last Dragon menceritakan tentang kehidupan di dunia fantasi Kumandra. Saat itu, manusia dan naga dapat hidup bersama-sama tanpa adanya permasalahan. Hingga akhirnya datanglah monster yang bernama Druun dan mengancam daratan. Hingga para naga mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan manusia.

500 tahun kemudian, monster yang sama telah kembali dan menyisakan seorang prajurit bernama Raya (Kelly Marie Tran). Raya bertugas melacak keberadaan naga terakhir untuk menghentikan Druun. Untuk mencapai tujuannya, Raya membutuhkan energi lain untuk menyelamatkan dunia, tidak hanya bergatung pada sihir naga.

Dilansir dari Antara, Disney mengungkapkan, film ini terinspirasi dari Asia Tenggara. Beberapa aktris Asia seperti Awkwafina (Sisu), Sandra Oh (Virana) dan Gemma Chan (Namaari) juga memiliki andil dalam film ini, yaitu sebagai pengisi suara.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh sang produser, Osnat Schurer. Menurut dia, meskipun berlatar cerita dunia fantasi, film ini sangat terinspirasi dari Asia Tenggara. Para pembuat film sempat melakukan perjalanan ke negara-negara di Asia Tenggara seperti Kamboja, Laos, Thailand, Vietnam, Singapura, Indonesia serta Filipina. Melalui perjalanan ini, mereka mencoba seni bela diri serta alat musik Gamelan.

Dalam proses penggarapan film ini, 300 kru harus bekerja dari jarak jauh, termasuk selama proses perekaman suara. Hal itu disebabkan pandemi Covid-19. Mengutip Variety, untuk dapat menonton Raya and the Last Dragon penonton harus melakukan pembayaran akses premier Disney+ dengan harga 29,99 Dolar AS atau setara dengan Rp42 ribu.

Raya and the Last Dragon merupakan film animasi yang digarap oleh sutradara Don Hall. Ia merupakan pemenang Oscar untuk film Big Hero 6. Selain itu, Carlos Lopez Estrada pun ikut menjadi sutradara. Sementara penulis skenarionya adalah Adele Lim. Ia merupakan penulis skenario Crazy Rich Asians.





Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Endah Murniaseh
(tirto.id - Film)

Kontributor: Endah Murniaseh
Penulis: Endah Murniaseh
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight