Sinopsis Confidential Assignment 2, Film Terbaru Hyunbin di Bioskop

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia, tirto.id - 3 Agu 2022 08:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Confidential Assignment 2 atau yang dikenal pula dengan tajuk Cooperation 2: International dan juga Gongjo 2, film Hyunbin.
tirto.id - Confidential Assignment 2 atau yang dikenal pula dengan tajuk Cooperation 2: International dan juga Gongjo 2: Inteonaesyeonal, dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada September 2022 mendatang.

Film yang menghadirkan Hyun-bin sebagai bintang utama ini menjadi sekuel dari film Confidential Assignment atau Gongjo (2017) yang rilis lima tahun lalu.

Selain Hyun-bin, film yang mengusung genre komedi, thriller, action, dan drama ini juga Yoo Hae In, Im Yoon Ah atau lebih diketahui sebagai YoonA Girl's Generation (SNSD), Daniel Henney, dan juga Jin Seon Kyu.

Confidential Assignment 2 tentunya akan melanjutkan kisah dari film pendahulunya, Confidential Assignment (2017) yang mendapat rating 6,6/10 dari 3.000 penggguna di laman film IMDb hingga artikel ini ditulis pada Selasa (2/2/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pada film sebelumnya, diceritakan seorang detektif Korea Utara bernama Rim Chul Ryung (Hyun Bin) dan seorang detektif Korea Selatan bernama Kang Jin Tae (Yoo Hae Jin) bekerja sama untuk menangkap seorang penjahat.

Sementara pada sekuelnya kali ini, Rim Chul Ryung kembali ke Korea Selatan dengan tujuan untuk mengejar organisasi kriminal yang brutal dan rahasia. Ia pun akan bekerja sama lagi dengan Kang Jin Tae pada misinya itu.

Trailer film Confidential Assignment (2022) telah tayang sejak kemarin Senin (1/8/2022) melalui kanal YouTube CJ Entertaiment yang bernama CJ ENM Movie, selaku distributor resmi dari film ini.

Sehari setelah penayangannya, video trailer tersebut telah berhasil meraup lebih dari 768.000 tayangan dengan 1.000 komentar dan 8.200 likes.

Dikutip dari Soompi, sutradara Lee Seok Hoon memuji Hyun-bin, dengan mengatakan, “Dia adalah aktor yang sangat teliti dan profesional. Kekhawatirannya tentang karakter dan set juga sangat detail.”

Sinopsis Confidential Assignment 2

Setelah sukses dengan misi besar pertamanya, detektif Korea Utara Rim Chul-ryung (Hyun-bin) lagi-lagi dikirim ke Korea Selatan untuk misi baru di mana targetnya kini adalah pemimpin organisasi kejahatan Korea Utara Jang Myung-joon (Jin Sun-kyu) yang dikenal ganas dan elit.

Di Korea Selatan, Rim Chul-Ryung dipasangkan lagi dengan detektif Korea Selatan Kang Jin-tae (Yu Hae-jin) yang secara sukarela bekerja dengan Korea Utara untuk kembali ke tim investigasi setelah sebuah kesalahan fatal mendaratkannya di departemen kejahatan dunia maya.

Namun kali ini, duo maut itu tak hanya mengurus masalah yang melibatkan dua negara bertetangga, melainkan menjadi misi internasional tiga negara bersama Amerika.

Seorang agen FBI Amerika Serikat bernama Agen Jack (Daniel Henney) lah yang ditugaskan untuk bergabung dengan tim Chul-ryung dan Jin-tae dalam aksi pengejaran Jang Myung-joon. FBI turut andil dalam kasus ini sebab organisasi kriminal Myung-joon telah menyebabkan kekacauan di seluruh dunia.

Komedi dalam film Confidential Assignment 2 ini ditunjukkan melalui trailer di mana Park Min Young (Yoona SNSD) terlihat mendukung tim gabungan itu dengan penuh semangat. Ucapan dan gerak-gerik Jin-tae yang kocak juga mewarnai pratayang tersebut.

Namun nampaknya, akan ada sedikit gesekan antara Chul-ryung dan Agen Jack sebab terlihat Kang Jin-tae juga mencoba menyemangati timnya dengan mengatakan, “Kita adalah Avengers. Dalam situasi di mana Thanos akan menjentikkan jarinya, Iron Man dan Captain America tak mungkin menghabiskan waktu dengan bertengkar satu sama lain tentang siapa yang lebih baik."


Baca juga artikel terkait SINOPSIS CONFIDENTIAL ASSIGNMENT atau tulisan menarik lainnya Nisa Hayyu Rahmia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia
Penulis: Nisa Hayyu Rahmia
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight