Sinopsis Collide: Nicholas Hoult Curi Narkoba Demi Selamatkan Pacar

Oleh: Dhita Koesno - 26 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Collide mengisahkan seorang pemuda yang berusaha menyelamatkan kekasihnya dengan melakukan pencurian narkoba.
tirto.id - Film Collide mengisahkan seorang pemuda Amerika tinggal di Jerman di mana ia harus menyelesaikan pekerjaan mengedarkan obat terlarang dari pengedar narkoba terbesar Jerman untuk membayar perawatan rumah sakit kekasihnya.

Collide disutradarai oleh Eran Creevy dan ditulis oleh Creevy dan F. Scott Frazier. Film ini dibintangi oleh Nicholas Hoult, Felicity Jones, Marwan Kenzari, Ben Kingsley, dan Anthony Hopkins.

Film ini dirilis di Jerman pada 4 Agustus 2016 dan di Amerika Serikat pada 24 Februari 2017 oleh Open Road Films dengan durasi 99 menit.

Film Collide meraup pendapatan $2,3 juta di Amerika Serikat dan Kanada, serta $4,5 juta di wilayah lain dengan total pendapatan kotor di seluruh dunia sebesar $6,8 juta selama masa tayangnya.

Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat rating persetujuan 23% berdasarkan 40 review, dengan rata-rata rating 4/10 dan skor versi penonton 34%

Di IMDb, Collide berhasil memperoleh skor 5,7 dari berdasarkan penilaian 14.811 penonton.

Sinopsis Collide


Casey Stein (Nicholas Hoult), seorang warga Amerika yang tinggal di Cologne, Jerman, bekerja dengan temannya Matthias (Marwan Kenzari) untuk seorang pengedar narkoba, Geran (Ben Kingsley), karena alasan bisa mendapatkan uang banyak.

Dia bertemu Juliette Marne (Felicity Jones), orang Amerika lainnya pada suatu malam saat dia merawat bar di salah satu tempat nongkrong Geran.

Meskipun tertarik padanya, Juliette menolaknya ketika dia mengajaknya kencan, menyatakan bahwa dia tidak ingin berurusan dengan seseorang yang ada di lingkaran Geran, tetapi boleh mencarinya ketika dia keluar dari kelompok itu.

Terinspirasi oleh percakapan tersebut, Casey berhenti dari pekerjaannya dengan Geran, mengajak Juliette keluar, dan keduanya dengan cepat mulai berkencan dan pindah bersama.

Semua baik-baik saja untuk pasangan itu sampai Juliette tiba-tiba kejang pada suatu malam dan dilarikan ke rumah sakit.

Diberitahu bahwa ginjalnya gagal, dan karena dia bukan warga negara Jerman sehingga dia tidak memenuhi syarat untuk perawatan transplantasi, Casey mengusulkan agar mereka pindah kembali ke Amerika untuk perawatannya.

Demi mendapatkan uang untuk operasi dan menyelamatkan Juliette, Casey kembali bekerja pada Geran untuk melakukan pencurian narkoba besar-besaran dari pengedar narkoba terbesar di Jerman, Hagen Kahl (Anthony Hopkins).




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM COLLIDE atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight