Sinopsis 'Cars 3' dan Cara Menonton Film di Mola TV

Oleh: Yuda Prinada - 27 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Cars 3 yang merupakan sekuel dari Cars dan Cars 2 dapat ditonton di Mola TV.
tirto.id - Cars 3 merupakan film animasi bergenre semi-komedi animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Dirilis pada 16 Juni 2017 di Amerika Serikat, ini adalah sekuel ketiga dari Cars (2006) dan Cars 2 (2011). Cars 3 dapat ditonton di Mola TV.

Lightning McQueen (pengisi suara: Owen Wilson) merupakan mobil balap yang tidak terkalahkan di sekuel sebelumnya. Di film terbaru ini, mobil dengan warna merah menyala ini diceritakan bertambah tua. Mobil-mobil muda dengan teknologi baru telah menurunkan harapan kemenangan McQueen.

Jackson Storm (Armie Hammer) adalah salah satu mobil muda tercepat. Ancaman dari mobil muda berteknologi canggih ini menyebabkan para pembalap tua yang merupakan teman McQueen pensiun. Bahkan, ada mobil tua yang dipecat oleh sponsor karena dianggap sudah tidak mampu bersaing.

Kendati begitu, McQueen tidak menyerah. Ia berusaha keras mengalahkan Storm. Pada sebuah balapan, McQueen memaksakan diri melewati Storm yang lebih cepat darinya. Ban McQueen pun pecah yang membuatnya mengalami kecelakaan hebat.

Setelah balapan terakhir, McQueen memperbaiki dirinya di Radiator Springs. Selama di sana, ia menghabiskan keseharian dengan menonton rekaman Hudson (Paul Newman), mantan mobil balap model lama yang telah pensiun.

Memulihkan diri di Radiator Springs dan dibantu dengan semangat dari teman-temannya membuat McQueen yang nyaris depresi mulai berminat membalap lagi. Ia bertekad mengalahkan Storm.

McQueen pun pergi ke pusat pelatihan mobil balap bernama Rust-eze untuk berlatih dan bertemu Sterling (Nathan Fillion). Sterling adalah pemilik baru Rust-eze setelah membelinya dari Rusty (Tom Magliozzi) dan Dusty (Ray Magliozzi).

Di Rust-eze, McQueen dilatih oleh Cruz Ramirez (Cristela Alonzo). Teknologi canggih yang digunakan Cruz untuk melatih McQueen membuatnya tidak sabar. McQueen malah merusak alat canggih tersebut.

Sterling mengetahui hal tersebut dan berniat menjadikan McQueen sebagai bintang iklan dari produknya. Namun, mobil balap merah itu menolaknya. McQueen justru minta diberikan kesempatan untuk ikut dalam lomba di Florida.

Sterling memberikan syarat pada McQueen. Jika kalah, McQueen harus pensiun dan menjadi bintang iklan produk. Namun, jika menang, McQueen boleh melanjutkan karier balapannya.

Cruz yang ditunjuk Sterling untuk melatih McQueen ternyata tidak terbiasa dalam arena balap yang sebenarnya. Mereka latihan biasanya memakai simulasi. Yang terjadi kemudian adalah justru Cruz yang dilatih oleh McQueen dalam latihan balap sungguhan.

Ternyata, Cruz memiliki keinginan untuk menjadi pembalap. Ia termotivasi oleh McQueen yang sangat berjaya di masa lalu.


McQueen dan Cruz kemudian pergi ke tempat mentor Doc Hudson, Smokey. Di Thomasville, Georgia, mereka bertemu dengan beberapa teman lama Doc. Di sana, mereka berdua mempelajari cara mengemudi untuk mengalahkan Storm.

Balapan di Florida akhirnya tiba. Smokey menjadi mentor McQueen. Dalam balapan tersebut terjadi kecelakaan di tengah arena balap. Namun, McQueen selamat dari bahaya. Seluruh mobil kembali menyusun barisan sebelum mobil korban kecelakaan dievakuasi.

Saat itu, McQueen kembali ke pit. Ia melihat Cruz di sana dan mengingat tentang mimpi pelatihnya itu. McQueen berinisiatif menjadikannya pembalap dan bertukar posisi. Dengan kata lain, Cruz yang turun ke arena balap sebagai pengganti McQueen.

Akhir cerita, Cruz meraih posisi pertama dan mengalahkan Storm yang membuat McQueen amat bangga.


Cara Menonton Film di Mola TV

Film Cars 3 dapat ditonton di Mola TV. Namun, Anda harus memiliki akses dengan cara membeli atau menukar voucher.

Jika tidak memiliki voucher, Anda bisa membeli akses. Tersedia empat macam paket yang ditawarkan:
  • Film Mudik: Rp. 17.000 untuk satu hari
  • Movies Kids: Rp. 12.500 untuk dua hari
  • Premium Entertainment (Mola + HBO GO): Rp. 60.000 untuk satu bulan dan Rp. 500.000 untuk satu tahun
  • Mola Polytron Stream: Rp. 1.198.000 untuk nonton Mola TV di layar selama 12 bulan


Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI MOLA TV atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight