Sinopsis Captain America: The Winter Soldier yang Tayang Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 5 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Captain America: The Winter Soldier yang ditayangkan di Global TV
tirto.id - Captain America: The Winter Soldier, film yang dibintangi Chris Evans akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (05/03/19) pukul 21.00 WIB.

Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya Captain America: The First Avengers. Pada film pertama diceritakan asal-usul Captain America (Chris Evans ), bahwa dia merupakan hasil eksperimen Project Rebirth. Captain America memiliki kekuatan berlipat-lipat setelah disuntik serum khusus.

Sebelumnya, lawan dari Captain America adalah Hydra, organisasi di bawah Nazi yang membelot. Seiring berjalannya waktu, Hydra memasuki organisasi militer Amerika dan perlahan menguasainya.

Setelah terdampar di antartika dan membeku selama 70 tahun, Captain America berhasil diselamatkan dengan teknologi canggih. Kini dia masih bekerja untuk militer Amerika bernama SHIELD. Dia ditempatnya di divisi khusus bernama STRIKE.

STRIKE mendapat misi dari atasannya, Nick Furry (Samuel L. Jackson ), untuk menyelamatkan kapal SHIELD yang ditawan oleh bajak laut. Misi berjalan baik dan sukses. Namun melihat Natasha Romanof atau Black Widow (Scarlett Johansson) menduplikat beberapa file yang ada di kapal tanpa sepengetahuannya, Captain America merasa marah. Ada agenda lain yang sedang direncanakan.

Setelah ditelusuri, perbuatan Black Widow merupakan arahan dari Furry. Menurut Furry, militer Amerika sedang menjalankan sebuah proyek yang bisa mengancam kedamaian dunia.

Mengetahui bahwa ada proyek yang bisa membuat perang dunia terjadi lagi, Captain America dan Furry tidak sepakat. Kemudian Furry memutuskan keluar dari proyek tersebut.

Namun keluarnya Furry berbuntut panjang, dia dikejar oleh kelompok tentara SHIELD bernama Winter Soldier. Kekuatan Winter Soldier hampir mirip dengan kekuatan Captain America. Mereka merupakan hasil proyek eksperimen.

Dalam kasus ini, Captain America bertugas menggagalkan proyek tersebut dan mencari tahu siapa dalangnya. Dalam menjalankan misi barunya, Captain America dibantu oleh Black Widow.

Film karya sutradara Joe Johnston serta penulis Christopher Markus dan Stephen McFeely ini tayang perdana pada 4 April 2014. Berdurasi 136 menit, Captain America: The Winter Soldier berada dalam naungan studio produksi Walt Disney Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 714 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 454 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 90 persen. Sementara penonton memberi skor 92 persen. Sementara situs IMDb memberi skor 7,8 dari 10.

Captain America merupakan film adaptasi komik Marvel. Film ini menjadi film kesembilan yang diproduksi dari Marvel Cinematic Universe (MCU).


Baca juga artikel terkait FILM SUPERHERO atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani