Sinopsis Captain America: The First Avengers yang Tayang Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 4 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Captain America: The First Avengers, Film Chris Evans Tayang Malam Ini di Global TV
tirto.id - Captain America: The First Avengers, film superhero yang dimainkan Chris Evans akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Minggu (04/03/19) pukul 21.00 WIB.

Film ini berlatar tahun 1942, saat Perang Dunia II masih berkecamuk, ketika Amerika berhadapan dengan Nazi. Terdorong oleh keinginan untuk mengabdi, para pemuda Amerika mendaftar untuk menjadi tentara, termasuk Steve Rogers (Chris Evans), pria kurus dan pendek.

Ketentuan bahwa tentara harus kuat, tinggi dan berotot merupakan hambatan besar untuk Rogers. Sialnya, dia lima kali ditolak. Rogers tidak menyerah, dia mencoba dan terus mencoba. Melihat tekad dan hati yang baik dari Rogers, Dr. Erskine (Stanley Tucci) membantunya untuk bisa diterima.

Penerimaan Rogers bukan semata-mata karena dia akan dijadikan sebagai tentara pada umumnya, namun Rogers akan dijadikan percobaan pada sebuah eksperimen. Eksperimen yang disebut Project Rebirth berusaha meningkatkan kemampuan dan kekuatan tentara menjadi berlipat-lipat. Caranya dengan menyuntikkan sebuah serum buatan Dr. Erskine sebagai pimpinan eksperimen.

Hasilnya menakjubkan, Rogers menjadi orang yang tinggi, kuat dan berotot.

Walaupun eksperimen tersebut dirahasiakan, namun pihak Nazi mengetahuinya. Hydra, semacam divisi khusus militer Nazi yang tugasnya mirip dengan Dr. Erskin juga melakukan percobaan serupa. Eksperimen pimpinan Johann Schmidt (Hugo Weaving) juga berhasil, orang yang dia suntik menjadi kuat berlipat-lipat.

Namun ada satu kekurangan dari eksperimen Hydra, walaupun berubah menjadi lebih kuat, tapi tentara yang menjadi eksperimen berubah wujud seperti monster berwarna merah, termasuk Schmidt. Membandingkan hasil yang berbeda, Schmidt berniat mencuri serum yang dibuat oleh Dr. Erskin.

Cerita selanjutnya adalah perebutan serum dan pertikaian dua kubu yang sama-sama kuat.


Film karya sutradara Joe Johnston serta penulis Christopher Markus dan Stephen McFeely ini tayang perdana pada 22 Juli 2011. Berdurasi 124 menit, Captain America: The First Avengers berada dalam naungan studio produksi Paramount Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 370 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 193 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 80 persen. Sementara penonton memberi skor 74 persen. Sementara situs IMDb memberi skor 6,9 dari 10.

Sampai saat ini, Avengers telah memiliki tiga seri setelahnya, yaitu Marvel’s Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2015) dan Avengers: Invinity War (2018). Untuk Avengers: End Game (2019) dijadwalkan rilis pada 26 April ini.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani