Sinopsis Bring Me Home Trans 7: Kisah Ibu & Anaknya yang Hilang

Oleh: Maria Ulfa - 21 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Bring Me Home yang tayang malam ini, Selasa (21/7/2020) pukul 21.30 WIB di K-Movievaganza Trans 7.
tirto.id - Film Korea berjudul Bring Me Home akan tayang malam ini, Selasa (21/7/2020) pukul 21.30 WIB di K-Movievaganza Trans 7. Film ini dibintangi oleh aktris veteran Lee Young Ae dan aktor Park He Joon.

Namun, judul dan jadwal penayangan film dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Sinopsis Bring Me Home

Film thriller misteri ini menceritakan tentang Jung Yeon (Lee Young Ae), sosok ibu yang berusaha mencari anaknya yang hilang sejak 6 tahun lalu. Anak laki-laki Jung Yeon, Yoon Soo memiliki kondisi keterbelakangan mental.

Meski 6 tahun berlalu, Jung Yeon belum menyerah untuk mencari anaknya tersebut. Bahkan, ia meminta bantuan seseorang untuk mencarikan keberadaan Yoon Soo.

Akhirnya, Jung Yeon mendapatkan informasi bahwa anak laki-lakinya ada di sebuah lokasi bernama laut pemancingan Mansu di pulau Daebu.


Setelah mendapatkan informasi itu, Jung Yeon pun bergegas ke pulau Daebu. Namun, ia justru menemukan kejanggalan di pulau tersebut, seperti ada sesuatu yang disembunyikan oleh para warga di sana.

Dalam trailer Bring Me Home sendiri, tampak Jung Yeon akhirnya sampai ke pulau Daebu. Ia pun berusaha mengumpulkan informasi tentang Yoon Soo dengan menanyai sejumlah warga di sana.

Namun, Jung Yeon tak kunjung mendapatkan informasi penting di sana. Hingga suatu hari, Jung Yeon pun berusaha melaporkan kasus anaknya ke kepolisian setempat.

Akan tetapi, Jung Yeon malah diusir dari desa karena ia dianggap telah menuduh warga sebagai penculik anaknya.

Saat itu pula, Jung Yeon menyadari ada yang tidak beres di sana. Para warga tampak menyembunyikan sesuatu darinya.

Film ini telah tayang di Korea Selatan pada 27 November 2019. Bring Me Home lebih dulu tayang dalam ajang Toronto International Film Festival (TIFF) pada 5 November 2019.

Bring Me Home berhasil menggaet lebih dari 645 ribu penonton dengan pendapatan mencapai 4,2 juta dolar Amerika.

Ini adalah proyek pertama aktris Lee Young Ae di layar lebar setelah 14 tahun, yakni sejak ia membintangi film Sympathy for Lady Vengeance pada 2005 lalu.

Selain Lee Young Ae, Bring Me Home juga dibintangi oleh aktor ternama lainnya, seperti Yoo Jae Myung, Park Hae Joon, Lee Won Geun, Kim Yi Kyung, Park Kyung Hye, Han Yun Hee, Kim Tae Yul dan masih banyak lagi.

Saat itu, film berdurasi 107 menit ini didistribusikan oleh Warner Bros Korea dan berhasil tayang di 875 layar bioskop di seluruh dunia.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight