Sinopsis Bram Stoker's Dracula yang Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 16 Februari 2019
Sinopsis Bram Stoker's Dracula yang akan tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - Bram Stoker's Dracula, film tentang asal-usul drakula akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (13/02/19) pukul 23.30 WIB.

Film ini berawal saat perang di Turki Konstantinopel pada 1462. Vlad Dracula (Gary Oldman), menjadi salah satu prajurit yang memperjuangkan agamanya, Kristen, dalam perang tersebut. Dia harus meninggalkan istrinya, Elisabeta (Winona Ryder).

Dracula berjuang keras dalam perang, dan dia menang. Salah satu motivasi memenangkan perang agar dia bisa bertemu lagi dengan Elisabeta.

Beratus-ratus tahun setelah kejadian tersebut, tepatnya pada tahun 1897, hiduplah Jonathan Harker (Keanu Reeves), yang berprofesi sebagai notaris.

Salah satu kliennya berasal dari Transylvania. Dia harus berangkat dari London dan meninggalkan istrinya, Mina (Winona Ryder), yang secara wajah sangat mirip dengan Elisabeta. Keanehan sudah terjadi sejak dalam perjalanan menuju rumah kliennya, Count Dracula, yang berada di sebuah kastil.

Saat sampai di kediaman Count Dracula, Harker merasakan keanehan semakin kuat, mulai dari asal-usul, pekerjaan sampai lingkungan Count Dracula. Saat Harker tanpa sengaja mengeluarkan foto Mina, Count Dracula melihat dan seakan mengenal wanita tersebut.


Film karya sutradara Francis Ford Coppola ini tayang perdana pada 13 November 1992. Berdurasi 130 menit, Bram Stoker's Dracula berada dalam naungan studio produksi Columbia Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 215 juta dolar AS. Sejumlah 133 juta dolar AS di antaranya berasal dari pendapatan penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 6,5 dari 10. Sementara penonton memberi skor 3,6 dari 5. Situs IMDb memberi skor 7,5 dari 10.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid