Sinopsis Blow the Man Down: Upaya Kakak Adik Tutupi Pembunuhan

Oleh: Fatimatuzzahro - 21 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Blow the Man Down berkisah tentang kakak adik yang mencoba menyembunyikan kasus pembunuhan.
tirto.id - Blow the Man Down adalah film bergenre drama misteri produksi Secret Engine & Tango Entertainment. Film garapan Bridget Savage Cole dan Danielle Krudy ini diproduseri oleh Lia Buman, Tim Headington, Drew Houpt, dan Alex Scharfman.

Setelah tayang perdana secara terbatas pada Tribeca Film Festival 2019, Blow the Man Down baru didistribusikan secara luas oleh Amazon Prime Video pada 20 Maret 2020.

Film berdurasi 91 menit ini dibintangi oleh Sophie Lowe, Morgan Saylor, Ebon Moss-Bachrach, dan Meredith Holzman.

Blow the Man Down mendapat rating sebesar 6.4/10 dari 8.268 penilai di situs IMDb. Sedangkan Rotten Tomatoes memberi nilai 98 persen tomatometer dan 74 persen dari penonton.


Sinopsis Film Blow the Man Down

Blow the Man Down bercerita tentang dua kakak beradik, Priscilla dan Mary Beth yang tinggal di Easter Cove, sebuah desa nelayan dekat pantai berbatu. Keduanya sedang berduka akibat kematian ibu mereka, Mary Margaret.

Di tengah pemakaman Mary Margaret, Priscilla dan Mary Beth justru berdebat hebat. Perdebatan tersebut dimulai saat Mary Beth tahu bahwa rumah mereka telah digadaikan oleh ibu mereka.

Agar tempat tinggal mereka tidak diambil secara paksa, keduanya mesti mengelola bisnis toko ikan milik keluarga, Connolly Fish. Mary Beth terlalu malas. Ia lebih memilih pindah ke luar kota daripada mengelola toko ikan.

Priscilla menolak ide Mary Beth. Ia masih ingin mempertahankan rumah mereka. Mary Beth yang kesal memilih pergi ke bar dan meninggalkan Priscilla.

Di bar, Mary Beth bertemu dengan Gorski. Walau keduanya adalah orang asing, namun Mary Beth merasa nyaman bersama Gorski dan bersedia diantarkan pulang.

Dalam perjalanan pulang, mobil Gorski mogok. Ketika mengecek mobil, bagasi mobil Gorski tidak sengaja terbuka dan memperlihatkan isinya yang penuh darah dan alat tajam.

Terkejut dengan apa yang ia lihat, Mary Beth refleks melarikan diri dan berteriak. Gorski mengejar Mary Beth dan berhasil mendapatkannya.

Mary Beth merasa terancam. Ia mempertahankan diri dengan melukai Gorski. Sayangnya, luka yang Mary Beth buat terlalu dalam dan membuat Gorski terbunuh.

Kejadian tersebut membuat Mary Beth panik. Ia pulang ke rumah dan menceritakan apa ia alami pada Priscilla.

Priscilla menelepon polisi. Akan tetapi, ia kemudian menutup telepon secara sepihak karena tak mau mengambil risiko. Mary Beth dan Priscilla memutuskan membuang mayat Gorski.

Mayat Gorski dimasukkan dalam kotak ikan. Dengan ukuran kotak ikan yang hanya setengah tubuh Gorski, Mary Beth dan Priscilla harus memotong tubuh Gorski menjadi potongan kecil agar muat.

Kotak berisi tubuh Gorski dibuang ke laut dari atas tebing. Keesokan harinya, seorang polisi bernama Brennan meminjam perahu pada Priscilla untuk mengambil mayat yang ditemukan tersangkut di tepi laut.

Beruntung, mayat tersebut bukanlah Gorski. Priscilla dapat bernapas lega. Namun, masih ada satu hal yang membuatnya resah. Pisau yang digunakan untuk memotong tubuh Gorski hilang.

Pisau tersebut bertuliskan Connolly Fish, nama kios ikan keluarga mereka berdua. Jika pisau tersebut ditemukan seseorang maka pembunuhan yang dilakukan Mary Beth akan terbongkar.

Tak ingin terus uring-uringan, Priscilla meminta Mary Beth untuk mencari pisau tersebut. Apakah Mary Beth dapat menemukan pisau tersebut dan menghilangkan jejak pembunuhan mereka? Simak kelanjutannya dalam Blow the Man Down.


Baca juga artikel terkait BLOW THE MAN DOWN atau tulisan menarik lainnya Fatimatuzzahro
(tirto.id - Film)

Kontributor: Fatimatuzzahro
Penulis: Fatimatuzzahro
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight