Sinopsis Blonde, Film Biografi Marilyn Monroe Tayang di Netflix

Penulis: Yonada Nancy, tirto.id - 29 Sep 2022 11:30 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Blonde mengisahkan hidup seorang aktris sekaligus ikon budaya pop, Marilyn Monroe di dalam dan di luar layar kaca.
tirto.id - Film drama biografi Blonde resmi tayang di Netflix sejak Rabu (28/9/2022). Sinopsis film mengisahkan hidup seorang aktris sekaligus ikon budaya pop, Marilyn Monroe di dalam dan di luar layar kaca.

Melansir Netflix, kisah film Blonde diadaptasi dari novel laris karya Joyce Carol Oates berjudul sama yang terbit pada tahun 2000. Produksi film disutradarai oleh sutradara Chopper (2000), Andrew Dominik.

Melalui film Blonde Netflix menawarkan pemeragaan adegan asli dari film-film Monroe terpopuler, termasuk The Seven-Year Itch (1955) dan Gentlemen Prefer Blondes (1953).

Tokoh utama film Blonde, yaitu Norma Jeane atau Marilyn Monroe dibintangi oleh aktris Ana de Armas. Sebelum film Blonde, Armas telah dikenal lewat berbagai film, termasuk No Time to Die (2021) dan The Gray Man (2022).

Selain Armas, Blonde juga dibintangi oleh sederet aktris dan aktor lainnya, termasuk Julianne Nicholson, Collen Foy, Tygh Runyan, Michael Drayer, Ryan Vincent, Xavier Samuel, David Warshofsky, Rebecca Wisocky, dan masih banyak lagi.

Mengutip IMDb, film Blonde memperoleh sertifikat 18+ yang menampilkan adegan sex dan telanjang, kekerasan dan kata-kata kasar, alkohol, obat-obatan terlarang, dan rokok, serta adegan mengerikan dan intens.

Oleh karena itu, film ini tidak disarankan untuk ditonton anak-anak dan remaja yang berusia di bawah 18 tahun.

Sinopsis Film Blonde yang Tayang di Netflix


Blonde berkisah tentang kehidupan Norma Jeane atau yang lebih dikenal dengan Marilyn Monroe. Ia adalah gadis biasa hingga terjun ke dunia hiburan dan berhasil menjadi salah satu ikon budaya pop Hollywood paling terkenal.

Film Blonde mengisahkan perjalanan Jeane-Monroe dari kecil yang dikenal tidak cukup stabil. Berkat sebuah tawaran oportunis, Marilyn bangkit menjadi seorang bintang.

Selain perjalanan karirnya, kehidupan batin dan cerita romantis Monroe juga dikisahkan dalam film ini. Blonde ingin menunjukkan bahwa gemerlap kehidupan Monroe yang tampak di layar kaca tidak selalu indah seperti yang orang pikirkan.

Ada konsekuensi besar yang harus ia hadapi dari ketenarannya. Pada suatu titik, sang aktris justru terjebak dan ketakutan dalam karirnya sebagai superstar di Hollywood. Inilah yang dijelaskan dalam tagline film Blonde, yaitu "Ditonton oleh semua orang, tidak dilihat oleh siapapun."

Link Streaming Film Blonde di Netflix


Saat ini film Blonde sudah bisa ditonton oleh seluruh pengguna Netflix yang sudah berlangganan. Pengguna bisa langsung mengunjungi situs resmi Netflix dan aplikasi Netflix di perangkat untuk menonton film, atau membukanya melalui link berikut:

Link Streaming Film Blonde di Netflix


Bagi pengguna yang belum berlangganan dapat terlebih dahulu membeli paket berlangganan Netflix. Harga paket berlangganan Netflix yang dijual di Indonesia berkisar antara Rp54.000 hingga Rp186.000 per bulan.

Harga tersebut merupakan biaya akses semua film dan acara TV Netflix selama 30 hari untuk perangkat smartphone, tablet, smart TV, maupun laptop.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM BLONDE atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight