Sinopsis Blade: Trinity, Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 24 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsi Blade: Trinity berkisah tentang Blade yang memusnahkan para vampir.
tirto.id - Bila tak mengalami perubahan jadwal, Blade: Trinity, film tentang pembasmian vampir sampai ke akarnya, bakal tayang di stasiun televisi Trans TV pada Minggu (24/03/19) pukul 21.30 WIB.

Blade: Trinity adalah seri ketiga dari Blade. Pada film pertama, diceritakan asal-usul Blade (Wesley Snipes) menjadi manusia setengah vampir. Dia membasmi vampir untuk balas dendam akan kematian ibunya. Selain itu, pembasmian tersebut juga sebagai upaya agar manusia tidak punah akan serangan vampir.

Pada film kedua, pertarungan dengan vampir semakin pelik. Jumlah yang semakin banyak dan kuat menjadi kendala utama. Blade juga harus mencari mentornya untuk suatu alasan.

Sinopsis Blade: Trinity

Pada film ketiga ini, Blade harus berjuang lebih keras lagi. Pasalnya kekuatan vampir semakin berlipat. Musuh utamanya kali ini adalah Donica Talos (Parker Posey). Talos berhasil mendapatkan dan meminum darah asli dari nenek moyang vampir. Hal itu membuatnya bisa tahan akan sinar matahari, hal yang menjadi kelemahan vampir selama ini.

Jumlah vampir juga semakin hari semakin banyak. Bahkan para vampir berencana untuk menghidupkan kembali Raja Dracula yang kuat. Selain itu, Talos juga bekerja sama dengan manusia. Dia memerintahkan manusia untuk membunuh Blade. Talos tahu apabila Blade tidak akan membunuh manusia.

Dalam keadaan serba genting tersebut, Blade kemudian mencari bantuan. Dia lalu mendapat bantuan dari dua orang, salah satunya merupakan mentornya terdahulu.

Film karya sutradara serta penulis David S. Goyer ini tayang perdana pada 8 Desember 2004. Berdurasi 113 menit, Blade: Trinity berada dalam naungan studio produksi New Line Cinema.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 128 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 76 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 25 persen untuk film ini. Sementara penonton memberi skor 59 persen. Situs IMDb memberi skor 5,9 dari 10.

Sampai saat ini, Blade sudah memiliki tiga seri yaitu Blade (1998), Blade II (2002) dan Blade: Trinity (2004).


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Agung DH
DarkLight