Sinopsis Bismillah Cinta Sinetron Ramadhan Indosiar Mulai 12 April

Oleh: Ega Krisnawati - 12 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan daftar pemain Bismillah Cinta sinetron Ramadhan di Indosiar.
tirto.id - Sinetron mega seri Ramadhan berjudul Bismillah Cinta akan tayang perdana pada hari ini, Senin (12/4/2021) pukul 18.00 WIB di Indosiar.

Bismillah Cinta diproduksi oleh Mega Kreasi Films (MKF). Sinetron ini digarap oleh Bobby Moeryawan. Kemudian, produsernya adalah Sonu Samtani, Sonya Mukhi, dan Shalu Mulani.

Tiap episodenya tayang selama 120 menit. Naskah film Bismillah Cinta dibuat oleh Tim Kreatif MKF. Soundtrack dari film Bismillah Cinta adalah lagu yang dibawakan oleh Grup band UNGU dan Lesti Kejora dengan judul yang sama.

Lagu ini pernah trending nomor satu di Indonesia setelah perilisannya. Sinetron Bismillah Cinta mengikuti kisah kehidupan cinta penuh kontroversi antara Ustaz muda bernama Reihan (Ali Syakieb) dengan seorang perempuan bernama Jannah (Margin Wieheerm), pemandu karaoke.

Cinta penuh perjuangan pun terjadi, ketika hubungan keduanya banyak ditentang oleh orang-orang di sektiar mereka. Sinetron Bismillah Cinta diadaptasi berdasarkan serial drama Malaysia yang sangat populer berjudul Nur. Serial drama tersebut telah tayang di Malaysia sejak tahun 2018.

Daftar pemeran Bismillah Cinta
  • Ali Syakieb sebagai Reihan.
  • Margin Wieheerm sebagai Jeni.
  • Firstriana Aldila sebagai Mawar.
  • Lian Firman sebagai Panji.
  • Dewi Affandi sebagai Ibu Ust. Rehan/Reihan.
  • Dolly Martin sebagai Ayah Ust. Rehan/Reihan.
  • Shinta Bachir sebagai Ibu Jannah/Jeni.
  • Wenny Rosaline sebagai Tante Merry.
  • Diego Mandor sebagai Pesantren
Pemeran lain dari Bismillah Cinta adalah, Woro Gia, Alino Oktavian, Kevin Gutomo, dan Indra Rooney.

Sinopsis Bismillah Cinta

Sinetron ini bercerita tentang seorang lelaki muda anak seorang Ustaz bernama Reihan yang jatuh cinta kepada Jannah. Tidak hanya anak dari seorang Ustaz, Reihan juga adalah Ustaz muda yang memimpin banyak umat.

Kemudian, Jannah adalah perempuan yang bekerja sebagai pemandu karoeka. Sementara itu, Reihan adalah pribadi yang selalu berupaya untuk menuntun orang-orang yang dianggap berdosa oleh masyarakat, salah satunya Jannah. Hal ini, membuat beberapa orang kecewa kepada Reihan karena ia sering datang ke tempat karaoke.

Seiring berjalannya waktu, Jannah mengganti namanya dengan Jeni karena suatu hal. Jeni pernah bertanya tentang alasan Allah menciptakan neraka, padahal Allah mencintai hambanya. Pesan berisi pertanyaan ini didapatkan oleh Raihan ketika ia sedang menghitung uang dari kotak amal.

Hingga akhirnya, Reihan bertemu dengan Jeni secara langsung. Namun, Jeni selalu menghindar darinya. Dia merasa berdosa dan tidak pantas kenal dengan sosok seperti Reihan.


Baca juga artikel terkait RAMADHAN 2021 atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight