Sinopsis Biker Boyz: Balapan Jalanan untuk Pertahankan Gelar Juara

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 3 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Biker Boyz yang tayang di Trans TV malam ini: balapan untuk menentukan gelar juara yang sebenarnya.
tirto.id - Film soal pembalap jalanan, Biker Boyz akan mengisi program Bioskop Trans TV pada Senin (3/8/2020). Jika tidak ada perubahan jadwal dan jusul film dari stasiun televisi, Biker Boyz dijadwalkan tayang pukul 23.30 WIB.

Sinopsis Biker Boyz mengisahkan seorang putra pemimpin geng pengendara motor legendaris yang berusaha mempertahankan gelar juara.

Awalnya, Slick Will (Eriq La Salle) merupakan seorang mekanik untuk pembalap legendaris bernama Smoke (Laurence Fishburne). Pada suatu hari, terjadi kecelakaan dalam sebuah balapan.

Kecelakaan itu menyebabkan si pembalap celaka. Namun, bukan hanya si pembalap yang terkena sial, Will turut terkena dampak dari kecelakaan tersebut. Dia tersambar oleh motor yang terlibat kecelakaan. Seketika itu juga, Will meninggal.

Salah satu orang yang paling sedih atas meninggalnya Will adalah Kid (Derek Luke), anak Will. Sejak tragedi kematian ayahnya, Kid bertekad terjun ke dunia balap.

Hal tersebut merupakan pelampiasan kekesalan atas kematian ayahnya. Walaupun ibunya melarang, Kid tetap tergabung dalam geng motor dan ikut balapan.

Seiring berjalannya waktu, Kid menjadi terkenal di daerah tersebut. Geng motor yang dipimpin Kid kian hari kian dipandang dan disegani.

Saat merasa kemampuannya cukup, Kid menantang Smoke, pembalap lain yang sudah lebih dahulu terkenal, untuk memperebutkan gelar juara yang sebenarnya. Smoke selalu menolak tantangan Kid, karena sebuah rahasia yang tak ia ungkap.

Namun dalam satu kondisi, duel motor antara Kid dan Smoke tidak terhindarkan. Maka mereka harus bertarung untuk menentukan gelar juara balap jalanan.

Film karya sutradara Reggie Rock Bythewood serta Craig Fernandez dan Reggie Rock Bythewood ini tayang perdana pada 31 Januari 2003. Berdurasi 110 menit, Biker Boyz berada dalam naungan studio produksi Dreamworks Distribution LLC.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 23 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 1 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs web Rotten Tomatoes memberi skor 23 persen, sementara penonton memberi skor 53 persen. Biker Boyz mendapat rating 4,6 dari 10 di IMdB.


___________________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait BIKER BOYZ atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight