Sinopsis Before I Wake: Saat Mimpi Buruk Menjadi Teror yang Nyata

Oleh: Dhita Koesno - 25 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Before I Wake mengisahkan mimpi buruk seorang anak angkat yang selalu menerornya dan tampak seperti jadi nyata.
tirto.id - Film Before I Wake mengisahkan sepasang suami istri mengadopsi seorang anak yatim piatu yang mimpi-mimpinya bisa terwujud secara fisik saat dia tidur.

Before I Wake adalah film horor drama fantasi yang disutradarai dan diedit oleh Mike Flanagan dan ditulis bersama oleh Flanagan dan Jeff Howard. Film ini dibintangi oleh Kate Bosworth, Thomas Jane, Jacob Tremblay, Annabeth Gish, dan Dash Mihok.

Syuting film ini dimulai pada 11 November 2013, di Fairhope, Alabama. Pada 12 Desember 2013, kru syuting adegan di Akademi Barton dan proses syuting selesai pada 16 Desember 2013 dengan musiknya disusun oleh Danny Elfman dan The Newton Brothers.

Berdurasi 97 menit, film Before I Wake melakukan penayangan perdana dunianya di Fantasia pada 31 Juli 2016 dan secara teatrikal dirilis di Amerika Serikat pada 5 Januari 2018 oleh Netflix.

Film ini meraup pendapatan box office lebih dari $3,9 juta di seluruh dunia dan menerima ulasan yang baik dari para kritikus, dengan banyak yang memuji pertunjukan, efek visual, dan elemen horor.

Agregator ulasan Rotten Tomatoes memberi film ini rating persetujuan sebesar 63 persen berdasarkan penilaian 32 tomatometer dengan rating rata-rata 6,5/10 dan skor versi penonton 47 persen.

Sementara situs IMDb memberikan film Before I Wake skor 6,2/10 berdasarkan 39.030 penilaian penonton.

Sinopsis Before I Wake


Jessie (Kate Bosworth) dan suaminya Mark (Thomas Jane) berduka atas kehilangan putra mereka, Sean (Antonio Evan Romero), yang tenggelam di bak mandi, dan Jessie mengikuti terapi untuk mengatasi kesedihannya.

Mereka kemudian memutuskan untuk mengadopsi Cody (Jacob Tremblay), yatim piatu berusia delapan tahun, yang ditinggalkan oleh dua keluarga angkat.

Cody adalah anak laki-laki yang baik. Ia juga menjadi kebanggaan dan kegembiraan Jessie dan Mark.

Namun, Cody menghindari tidur dan Jessie serta Mark yakin bocah itu memiliki masalah psikologis karena penolakan orang tua asuh sebelumnya.

Keduanya lalu mencari tahu penyebabnya dan segera mereka menemukan bahwa ketika Cody tidur, mimpinya yang indah menjadi kenyataan.

Hanya saja, yang jadi masalahnya adalah hal yang sama terjadi dengan mimpi buruknya yang benar-benar mengerikan.




Baca juga artikel terkait SINOPSIS BEFORE I WAKE atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight